Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Panen Sayur Hydroponik di Halaman Kantor Desa Banyu Asin

Bupati Bangka Mulkan secara simbolis melakukan panen sayur sawi, jenis grand dan pokcay di lahan budidaya Sayuran Hidroponik

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan secara simbolis melakukan panen sayur sawi, jenis grand dan pokcay di lahan budidaya Sayuran Hidroponik milik Pemdes Banyu Asin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka di halaman Kantor Desa Banyu Asin, Selasa (28/07/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka Mulkan secara simbolis melakukan panen sayur sawi, jenis grand dan pokcay di lahan budidaya sayuran hidroponik milik Pemdes Banyu Asin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka di halaman Kantor Desa Banyu Asin, Selasa (28/07/2020).

"Alhamdulillah budidaya sayuran hidroponik Pemdes Banyu Asin kelihatannya cukup berhasil dan tumbuh dengan subur, mari kita coba panen bersama-sama," kata Mulkan usai Kegiatan pembagian bantuan sosial paket sembako Tahap 3 untuk masyarakat Desa Banyu Asin Kecamatan Riau Silip di halaman Kantor Desa Banyu Asin, Selasa (28/07/2020).

Mulkan terlihat mencabut dan memotong akar sayuran sawi pokcay lalu dikumpulkan di wadah yang sudah disiapkan Pemdes Banyu Asin.

"Ini salah satu contoh pemanfaatan lahan pekarangan rumah dan kantor yang baik dengan ditanami sayur-sayuran yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, semoga hal ini juga bisa diikuti oleh masyarakat dan pemdes-pemdes lainnya," harap Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan secara simbolis melakukan panen sayur sawi, jenis grand dan pokcay di lahan budidaya Sayuran Hidroponik milik Pemdes Banyu Asin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka di halaman Kantor Desa Banyu Asin, Selasa (28/07/2020)..
Bupati Bangka Mulkan secara simbolis melakukan panen sayur sawi, jenis grand dan pokcay di lahan budidaya Sayuran Hidroponik milik Pemdes Banyu Asin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka di halaman Kantor Desa Banyu Asin, Selasa (28/07/2020).. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sementara Kades Banyu Asin, Rohmi mengatakan budidaya sayuran sistem hydroponik ini merupakan hasil karya dan inisiatif petugas Sarjana Membangun Desa (SMD) yang bertugas di Desa Banyu Asin.

" Untuk saat ini baru ada 9 buah rumah rangka baja ringan untuk lahan budidaya sayuran hydroponik ini, kita juga baru memulai dan mencoba sistem hydroponik ini," kata Rohmi.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved