Breaking News:

Advertorial

Gesits Akan Dukung Kebijakan Pemprov Babel Implementasikan Program Green Island

Kami bersyukur kehadiran kami disambut baik oleh Pak Gubernur dan juga diminta kerja sama dengan pemprov dan sekolah-sekolah di sini

Diskominfo Babel
IST 

BANGKAPOS.COM- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima kehadiran Direktur PT Wika Industri Manufaktur, Samyarto dan rombongan di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (28/7/20).

Direktur PT Wika Industri Manufaktur, Samyarto mengatakan, tujuan kehadiran mereka melakukan pertemuan dengan Gubernur Erzaldi Rosman adalah untuk menyosialisasikan motor listrik "Gesits" agar lingkungan di Babel lebih bersih dan ramah lingkungan. Ini juga membuat masyarakat lebih hemat biaya operasional daripada motor yang mengunakan BBM.

Motor listrik gesits merupakan produk dalam negeri. Harapannya, motor listrik ini ke depan dapat diterima di tengah masyarakat Indonesia termasuk di Babel.

“Kami bersyukur kehadiran kami disambut baik oleh Pak Gubernur dan juga diminta kerja sama dengan pemprov dan sekolah-sekolah di sini,” ungkapnya.

Motor listrik gesits sudah dipergunakan di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Pulau Jawa, Kalimantan, Bali, termasuk di Sulawesi Utara.

GM Sales Marketing PT Wika Industri Manufaktur, Abdula Alwi menjelaskan, kehadiran motor listrik ini dalam upaya mendukung ketahanan energi nasional.

“Sinergi Pemprov. Babel dengan gesits adalah momentum yang baik guna mendorong dan mengimplementasikan ketahanan energi nasional," ungkap Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi optimis bahwa sosialisasi motor listrik gesits di Babel merupakan momentum yang baik untuk memperkenalkan karya inovasi anak bangsa.

PT Wika Industri Manufaktur siap mendukung kebijakan Pemprov Babel mengimplementasikan program renewable energy atau green island. Berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Babel.

Gesits dilengkapi dengan tenaga puncak 5 kw dan mengunakan baterai lithium NCM berkapasitas hingga 3 kwh yang dapat berjalan hingga 100 km per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara tiga hingga empat jam.

Gesits memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED daytime running lights, HID projector head lamps.

Dalam upaya memperkenalkan motor listrik ini, Gubernur Erzaldi bersama Ibu Melati mencoba mengunakan gesits di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Hadir dalam kegiatan ini, GM PT PLN Babel, Muckhlis dan jajarannya serta Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur, Samyarto dan jajarannya. (*)

Penulis : Hasan.A.M
Foto : Saktio
Editor : Listya

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved