Breaking News:

Advertorial

Markus: Sembako Pasar Murah Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus berupaya untuk membantu warga pra sejahtera yang dinilai paling terdampak

Ist
Bupati Markus menyerahkan paket sembako murah untuk warga desa Tanjung Niur. 

BANGKAPOS.COM- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus berupaya untuk membantu warga pra sejahtera yang dinilai paling terdampak kelesuan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai skema bantuan yang telah, sedang dan akan digulirkan baik dari pemerintah pusat maupun daerah yang menyasar masyarakat pra sejahtera.

Salah satu program bantuan yang bersumber dari Pemda untuk membantu masyarakat pra sejahtera di daerah tersebut yakni pasar sembako murah.

Bupati Markus menyerahkan paket sembako pasar murah di desa Air Lintang, Tempilang, Rabu (29/7)
Bupati Markus menyerahkan paket sembako pasar murah di desa Air Lintang, Tempilang, Rabu (29/7) (Ist)

Bupati Bangka Barat Markus SH menyebut, keberadaan program pasar murah ini memberi keringanan dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang hari raya idul adha ditambah situasi pendemi covid-19 saat ini.

"Sembako yang kita jual dalam program pasar murah ini cukup murah yakni Rp 30 ribu dari harga jual Rp 135 ribu untuk membantu ringankan beban masyarakat dalam rangka menghadapi Idul Adha," kata Markus saat penyerahan paket sembako murah di desa Air Lintang kecamatan Tempilang, Rabu (29/7).

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (DKUP) Bangka Barat Drs. M. Zakaria menjelaskan sejauh ini Pemkab melalui DKUP telah menggelar program sembako murah untuk masyarakat sebanyak tiga tahap sejak bulan Mei hingga Juli 2020.

"Dalam setiap tahap kita salurkan total ada 6.600 paket yang kita distribusikan masing-masing 100 paket ke tiap desa/kelurahan. Sehingga selama tiga tahap ini kita telah mendistribusikan sebanyak 19.800 paket sembako untuk masyarakat di semua desa dan kelurahan se-Bangka Barat," jelas Zakaria.

Sama seperti tahap sebelumnya, paket sembako pasar murah yang dijual di tahap ketiga ini terdiri dari beras premium 5kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 2 liter, serta mie instan 12 bungkus.

Abdullah, salah satu warga RT 06 desa Benteng Kota Tempilang menaruh apresiasi tinggi atas kepedulian Pemkab Bangka Barat di bawah kepemimpinan Markus untuk hadir membantu meringankan beban masyarakat lewat program pasar murah DKUP.

Bupati Markus berfoto bersama masyarakat desa Sinar Surya Tempilang, Rabu (29/7)
Bupati Markus berfoto bersama masyarakat desa Sinar Surya Tempilang, Rabu (29/7) (Ist)

"Alhmdulilah pak bupati mau turun ke bawah untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kami senang di tengah kesibukannya sebagai bupati masih menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat desa," tukas Abdullah yang juga anggota BPD.

Turut hadir mendampingi Bupati Markus dalam kegiatan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Rozali, Kepala DKUP M. Zakaria, Kabag Sosmas Sumardi, dan Camat Tempilang Isa Asadi serta masyarakat penerima sembako pasar murah masing-masing di desa Tanjung Niur, desa Benteng Kota, desa Air Lintang dan desa Sinar Surya. (*)

Tags
Markus
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved