Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Positif Corona di Pangkalpinang Bertambah, Wanita Usia 16 Tahun Tertular dari Orang Tuanya

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang menyatakan satu pasien positif covid-19 tersebut Hr yang merupakan warga Jalan Fatmawati, Kel. Jerambah Gantung

Bangkapos.com / irakurniati
Waka Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus positif covid-19 di Pangkalpinang, terhitung Rabu (29/7/2020) kembali bertambah.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang menyatakan satu pasien positif covid-19 tersebut Hr yang merupakan warga Jalan Fatmawati, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek.

HR dinyatakan positif tertular dari orang tuanya yakni RK yang terlebih dulu terpapar Covid-19.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim menuturkan, pasien berinisial HR ini merupakan perempuan berusia 16 tahun dan tidak memiliki keluhan sakit.

Hakim menyebut, kategori ini termasuk kasus terkonfirmasi karena tertular dari pasien positif. 

"Dia saat ini sudah menjalani karantina dan dilakukan secara mandiri di rumah. Tapi tetap dengan pemantauan dari pihak puskesmas setempat," kata dr Hakim.

Hakim menjelaskan, sebelumnya suami RK juga dinyatakan terkonfirmasi positif dan dikarantina di ruang isolasi Covid-19 RSUD Depati Hamzah.

Lanjutnya, hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif di Pangkalpinang sebanyak 53 kasus, dengan rincian positif sembuh 49 orang, positif belum sembuh tiga orang, meninggal positif satu orang dan meninggal probabel satu orang.

* Reaktif Rapid Tes Meninggal Dunia

Seorang pasien dengan hasil rapid test reaktif meninggal dunia Selasa (28/7/2020) kemarin sekira pukul 15.45 WIB, di ruang isolasi Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved