Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Terima Bantuan Sosial 4 Sapi dari Mitra

Pemkab Bangka kembali menerima bantuan sosial berupa 4 ekor sapi dari 4 mitra perusahaan swasta yang berusaha di wilayah Kabupaten Bangka.

bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan menerima bantuan sosial sapi 1 ekor dari Direktur PT FAL, Jhony. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka kembali menerima bantuan sosial berupa 4 ekor sapi dari 4 mitra perusahaan swasta yang berusaha di wilayah Kabupaten Bangka.

Bansos untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk pemenuhan gizi bagi masyarakat ini diterima langsung Bupati Bangka Mulkan di halaman rumah dinas Bupati Bangka, Rabu (29/07/2020).

Bansos sapi untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1441 H ini berasal dari PT BAA ( perusahaan produksi tepung tapioka), PT Pulomas (perusahaan penambangan), PT FAL (Fenyen Agro Lestari, perusahaan perkebunan kelapa sawit) dan PT THEP (perusahaan perkebunan kelapa sawit) masing-masing sebanyak 1 ekor sapi.

Direktur PT FAL, Jhony mengatakan bansos 1 ekor sapi ini memang diberikan pihak perusahaan kepada Pemkab Bangka atas inisiatif pihak perusahaan sendiri.

"Tidak ada proposal atau permintaan dari Pemkab Bangka tetapi bansos ini memang atas inisiatif perusahaan kami sendiri untuk membantu pemenuhan gizi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 agar disalurkan melalui Pemkab Bangka pada saat Hari Raya Idul Adha nanti," kata Jhony.

Selain bansos ini perusahaan juga memberikan bantuan dana untuk pembelian sapi kurban untuk masyarakat seputaran wilayah operasi perusahaan, seperti Desa Bukit Layang dan lainnya.

"Kita memang setiap tahun selalu melakukan pemberian bantuan sosial berupa sapi seperti ini untuk membantu masyarakat," ujar Jhony.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan sampai saat ini Pemkab Bangka sudah menerima bansos sebanyak 9 ekor sapi dari perusahaan mitra Pemkab Bangka.

"Hari ini sudah kita mulai penyaluran bansos ini untuk desa-desa di Kecamatan Mendo Barat seperti Desa Kota Kapur, Penagan , Kace dan besoknya ke Kecamatan Pemali seperti Desa Penyamun, Desa Karya Makmur, Kelurahan Bukit Betung Sungailiat. Nanti kalau ada penambahan bantuan lainnya akan kita salurkan kembali ke desa-desa lainnya," kata Mulkan.

Mulkan menambahkan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua mitra Pemkab Bangka yang sudah berpartisipasi membantu pemenuhan gizi bagi masyarakat di Kabupaten Bangka.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved