Breaking News:

Berita Bangka Barat

PT Timah Salurkan Bantuan Dua Ekor Sapi ke Pemkab Babar

Unit Metalurgi (Unmet ) PT Timah Muntok menyerahkan dua ekor sapi qurban kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Ist PT Timah
Unit Metalurgi (Unmet) PT Timah Muntok menyerahkan dua ekor sapi qurban kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Unit Metalurgi (Unmet ) PT Timah Muntok menyerahkan dua ekor sapi qurban kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Dua ekor sapi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Unmet Muntok, Suryadi kepada Pj. Sekretaris Daerah Bangka Barat, Hartono,di Lapangan Parkir Barat, Kantor Bupati, Rabu ( 29/7/2020 ).

Tampak hadir perwakilan dari Unit Metalurgi , Unit Produksi Laut Bangka ( UPLB ) dan Mitra Kapal Isap Produksi (KIP)

Dalam kesempatan ini, Pj Sekda Bangka Barat, Hartono menyambut baik bantuan dua ekor sapi dari PT timah Tbk tersebut. Dirinya berharap, tanbahan bantuan dua ekor sapi ini bermanfaat bagi penerimanya.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan hewan qurban yang telah diserahkan ke Pemkab Bangka Barat. Semoga hewan qurban ini bermanfaat bagi pihak yang menerimanya," kata Hartono, Rabu ( 29/7/2020 ).

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT. Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan jelang Idul Adha 1441 Hijriyah, PT. Timah menyumbangkan sebanyak 193 ekor sapi kurban ke wilayah operasional perusahaan.

Hewan - hewan qurban tersebut akan disebarkan ke tiga provinsi yakni Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau. Jumlah sapi yang disumbangkan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 163 ekor dan untuk wilayah Pulau Bangka sebanyak 137 ekor.

“ Di wilayah Bangka kita sebarkan sebanyak 137 ekor, ini akan diserahkan ke berbagai wilayah seperti Muntok, Sungailiat, Riau Silip, Parit Tiga, Jebus, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan beberapa wilayah lainnya,” kata Anggi Siahaan, dalam rilisnya, Rabu ( 29/7/2020 ).

Anggi berharap, bantuan berupa hewan qurban tersebut selain dapat memberikan manfaat, silahturahmi antara perusahaan dengan masyarakat dapat terus berjalan, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, sudah sepatutnya untuk saling membantu.

“Tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu, kita berharap ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, kita juga berharap sesuai fungsinya kehadiran BUMN dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat,” tutup Anggi.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved