Virus Corona di Bangka Belitung

Pulang dari Jakarta, Warga Sungailiat Ini Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini, Rabu (29/07/2020) bertambah satu orang lagi

Tribunnews.com
Virus Corona (Ilustrasi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini, Rabu (29/07/2020) bertambah satu orang lagi, MYZ (21) laki-laki warga Jalan A. Yani Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

"MYZ (21) riwayatnya baru pulang perjalanan dari Jakarta ke Bangka naik pesawat City Link jam penerbangan 09.30 WIB pada 22 Juli 2020," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Rabu (29/07/2020) sore.

Upaya yang sudah dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan tracking ke rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sedangkan pasien saat ini sudah berada di wisma karantina Pemprov Babel.

"Kita juga hari ini sudah melakukan Swab terhadap para kontak primer pasien dan besok pagi juga akan dilakukan Swab terhadap beberapa orang kontak lainnya, sebab yang bersangkutan ini sudah bepergian kemana-mana usai pulang dari Jakarta," ujar Boy Yandra.

Diharapkan Boy Yandra, kepada masyarakat yang merasa ada melakukan kontak langsung dengan MYZ ini segera melaporkan ke puskesmas terdekat agar bisa dilakukan Swab untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

"Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah yang bersangkutan dan tetangga sekitsrnya sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19," tukas Boy Yandra.

Data kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini ada 61 orang, pasien positif Covid-19 yang sembuh ada 59 orang dan 2 orang saat ini masih dalam perawatan dan karantina di Balai Karantina Provinsi Babel.

"Kasus konfirmasi bergejala ada 6 orang sedangkan kasus konfirmasi tanpa gejala 55 orang," ujar Boy Yandra.

(Bangkapos.com /Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved