Berita Sungailiat

SMKN 2 Sungailiat Kembangkan Pelajaran Daring di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

SMK Negeri 2 Sungailiat menyikapinya dengan pelaksanaan pelatihan internal yang melibatkan perangkat sekolah

ISTIMEWA
SMKN 2 Sungailiat Kembangkan Pelajaran Daring di Era Adaptasi Kebiasaan Baru 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- SMK Negeri 2 Sungailiat menyikapinya dengan pelaksanaan pelatihan internal yang melibatkan perangkat sekolah untuk mendukung pelaksanaan pelajaran di zona adaptasi kebiasaan baru yang diberlakukan pemerintah.

Pelatihan ini berupa pembuatan akun kelas maya atau kelas digital dengan bekerjasama dengan Microsoft serta salah satu operator seluler sebagai penyedia jaringan data.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Senin 27 Juli 2020 kemarin yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Bidang SMK, Saipul Bakhri serta didampingi oleh pihak Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I serta pengawas sekolah.

Dalam kesempatan ini, Saipul Bakhri menyampaikan tantangannya kepada semua pendidik di SMK agar menghilangkan stigma bahwa di era pandemi covid-19 ini dengan pembelajaran daring, guru hanya memberikan tugas saja tanpa disertai inovasi pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 2 Sungailiat, H Tego mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan pembelajaran di era new normal.

Baik melalui daring maupun luring, sehingga pembelajaran dapat berjalan secara efesien dan efektif.

Dengan demikian efesien dalam segi pendanaan dan efektif dalam sistem aplikasinya.

Dengan adanya keseragaman dalam metode pembelajaran, khususnya pembelajaran online.

Pelatihan yang melibatkan 43 pendidik ini menghadirkan narasumber dari Duta Rumah Belajar Bangka Belitung yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Diharapkan sinergitas dari warga sekolah dalam upaya pembelajaran jarak jauh secara daring ini dapat terjalin dengan baik walaupun epidemi Covid-19 berakhir, karena pemanfaatan teknologi kelas maya mampu menghadirkan pembelajaran kapan saja, dimana saja dengan lebih menyenangkan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved