Breaking News:

Berita Kriminalitas

Sudah Bekerja Selama 12 Tahun, Effendi Gelap Mata Saat Terlilit Utang Hingga Curi Uang Perusahaan

Terdakwa Effendi kini dihadapkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, usai melakukan tindak pidana pencurian.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang dengan terdakwa Effendi, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Rabu (29/07/202 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terdakwa Effendi kini dihadapkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, usai melakukan tindak pidana pencurian, Rabu (29/07/2020).

Sejumlah uang sebesar Rp 16 juta berhasil digasaknya dari tempat terdakwa bekerja yakni, di PT Putra Bangka Express pada Sabtu (13/06/2020).

Lebih lanjut dalam keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), diketahui terdakwa sudah bekerja selama 12 tahun dan tidak pernah ada masalah terhadap terdakwa.

"Kejadiannya di dalam kantor, kalau terdakwa ini sudah 12 tahun kerja disana. Dia ini buruh angkat bantu-bantu juga dikantor, kalau pagi juga dia megang kunci untuk buka kantor,"  ungkap Saksi Hadi.

Selain itu diakui saksi saat terjadinya pencurian tersebut, saksi sudah menaruh curiga dengan gerak-gerik terdakwa Effendi.

"Kalau kejadian ini tau setelah Andre ke kantor melihat laci sudah jebol, saat itu saya langsung ada kecurigaan kalau Effendi yang ngambil. Curiga karena saat kejadian Effendi ini sudah tidak ada lagi di kantor, padahal sehari-harinya habis bersih-bersih dia langsung bantu angkat-angkat barang tapi saat kejadian dia tidak ada," jelasnya.

Lebih lanjut dalam keterangan terdakwa Effendi, mengaku nekat melakukan tindak pidana pencurian karena terlilit utang.

"Timbul niat saya karena saya banyak utang, saya juga tahu uangnya disimpan di mana. Uang hasil curian itu semuanya saya bayarkan untuk membayar utang, jadi sekarang sudah lunas utang saya," ungkap terdakwa Effendi.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengenakan pasal 363 ayat 1 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Usai mendengarkan keterangan saksi dan terdakwa, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Senin (03/08/2020) dengan agenda tuntutan. (Bangkapos.com/RizkyIrianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved