Berita Sungailiat

1.532 Warga Kabupaten Bangka Manfaatkan Rapid Tes Gratis untuk Keluar Daerah

Pemkab Bangka menargetkan sebanyak 9.800 orang dengan anggaran biaya dari dana penanganan wabah Covid-19 sekitar Rp 1,3 miliar.

Ist/Boy Yandra
Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Program Pemkab Bangka untuk memberikan pelayanan Rapid Test gratis bagi warga Kabupaten Bangka yang akan bepergian keluar daerah atau Pulau Bangka yang dimulai sejak 2 Juli 2020 hingga saat ini sudah mencapai jumlah 1.532 orang.

Diketahui sebelumnya Pemkab Bangka menargetkan sebanyak 9.800 orang dengan anggaran biaya dari dana penanganan wabah Covid-19 sekitar Rp 1,3 miliar.

"Untuk pelayanan Rapid Test gratis ini dilayani di tiga RSUD milik Pemkab Bangka, yakni RSUD Depati Bahrin Sungailiat, RSUD Eko Maulana Ali Belinyu dan RSUD Mayor Syafri Rahman Puding Besar," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Kamis (30/07/2020).

Dijelaskannya, untuk pelayanan Rapid Test gratis di RSUD Depati Bahrin Sungailiat untuk surat rekomendasi dikeluarkan Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka dan untuk RSUD Eko Maulana Ali Belinyu yang melayani masyarakat di Kecamatan Belinyu dan Riau Silip maka untuk surat rekomendasi bisa minta Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan setempat.

"Sedangkan untuk pelayanan Rapid Test gratis di RSUD Mayor Syafri Rahman Puding Besar maka yang melayani masyarakat Kecamatan Puding Besar, Bakam dan Mendo Barat untuk surat rekomendasinya cukup meminta kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan masing-masing," tukas Boy Yandra.

Boy Yandra meminta agar masyarakat memberikan pandangan positif terhadap pasien atau orang yang hasil Rapid Test nya reaktif ataupun orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan berilah motivasi yang tinggi kepada mereka sehingga menumbuhkan imunitas tubuh orang atau pasien tersebut termasuk juga imunitas tubuh kita akan meningkat juga.

" Jangan lupa selalu rmelaksanakan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu menjaga jarak dengan sesama, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," harap Boy Yandra.

Ditambahkan untuk perkantoran yang menggunakan pendingin ruangan atau AC maka sebaiknya pintu dan jendela ruangan dibuka supaya sirkulasi aliran udara bisa berjalan dengan baik dan lancar.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved