Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Basel Tidak Hadir, Suasana Rapat Paripurna DPRD Basel Memanas

Hampir setengah dari anggota DPRD yang hadir, tidak menyetujui pelaksanaan rapat paripurna tersebut karena pimpinan daerah tidak hadir.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang menolak pelaksanaan Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (30/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Suasana rapat Paripurna DPRD Bangka Selatan yang digelar Kamis (30/7/2020) berlangsung panas.

Pasalnya dalam rapat tersebut Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer ataupun Wakil Bupati, Riza Herdavid tidak hadir dalam rapat.

Dari pihak pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, hanya menghadirkan Sekda Bangka Selatan yakni Achmad Ansyori.

Sebelum pelaksanaan Rapat Paripurna Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, Pengelolaan Tenpat Pelelangan Ikan dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan menolak pelaksanaan rapat.

Hampir setengah dari anggota DPRD yang hadir, tidak menyetujui pelaksanaan rapat paripurna tersebut karena pimpinan daerah tidak hadir.

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan asal PDIP, Dian Sersanawati menyebutkan pelaksanaan Rapat Paripurna bukanlah sebuah rapat remeh-temeh karena akan menentukan sebuah kebijakan bagi pemerintah.

"Sangat disesalkan sekali jika pelaksanaan rapat ini tidak dihadiri oleh pimpinan daerah, jelaskan kepada kami mengapa Bupati ataupun Wabup tidak menghadiri pelaksanaan rapat ini," ujarnya

Kendati hadirnya Sekda Kabupaten Bangka Selatan di dalam rapat, Dian menyebut dirinya tetap ingin bupati ataupun wabup yang hadir.

"Kami tidak menyalahkan Sekda karena memang Sekda melakukan instruksi dari pimpinan baik itu Bupati maupun wabup," imbuhnya.

Menurut Dian, DPRD Kabupaten Bangka Selatan merupakan lembaga negara dan bukanlah lembaga keluarga sehingga pelaksanaan rapat harus dihentikan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved