Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Disperindagkop UKM Bangka Tengah Dorong Pelaku UMKM Pasarkan Produk via Online

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya mengajak sektor UMKM untuk berjualan via online

Dokumen Bangka Pos
Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Bateng, Azwar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk meningkatkan jumlah penjualan terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya mengajak sektor UMKM untuk berjualan via online.

Menurut Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Azwar membangun kesadaran masyarakat untuk memasarkan produknya secara online saat ini masih cukup sulit, sedangkan di zaman saat ini semua mayoritas dikerjakan secara online, termasuk berbelanja.

"Seperti saat kami meminta agar pedagang membuat label di kemasannya itu butuh waktu satu tahun, karena mereka saat itu beranggapan tanpa label pun produk mereka sudah laku," ujar Azwar, Kamis (30/7) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan kendala yang dihadapi seperti banyaknya pelaku UMKM yang sudah berumur di atas 40 tahun karena tidak terlalu mengerti tentang dunia internet.

Namun penyuluh di lapangan mengarahkan untuk anak-anak pelaku usaha yang masih muda untuk membantu orangtuanya yang tidak mengerti tentang internet.

"Sampai kalau ada yang mengadu tidak bisa membuat Facebook atau beriklan di aplikasi belanja akan kami buatkan. Kami akan terus dorong melalui penyuluh kami di lapangan, meskipun saat ini baru sekitar 30 persen pelaku UMKM kita yang mau memasarkan produknya via online," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved