Idul Adha 2020

Gugus Tugas Imbau Masyarakat Shalat Ied Bawa Sajadah Sendiri Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Para jamaah juga diimbau terus menggunakan masker sejak keluar rumah dan selama berada di tempat berlangsungnya sholat ied.

Bangkapos.com/Ramandha
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengingatkan agar masyarakat terus menjaga protokol kesehatan covid-19 dalam melaksanakan shalat idul Adha yang berlangsung Jumat (31/7/2020)

Dia mengimbau agar seluruh jamaah yang datang ke fasilitas sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, baik di lingkungan masjid dan lainnya.

"Ada beberapa imbauan juga untuk pelaksanaan sholat Idul Adha dalam situasi pandemi Covid-19. Ini sesuai SE Nomor 18 Tahun 2020," jelasnya.

Imbauan tersebut, dikatakannya, seperti para jamaah yang hadir harus dalam kondisi sehat.

Membawa sajadah, alas sholat masing-masing atau kepunyaan sendiri bukan orang lain.

Para jamaah juga diimbau terus menggunakan masker sejak keluar rumah dan selama berada di tempat berlangsungnya sholat ied.

"Jaga jarak antara jamaah. Itu minimal 1 meter. Seperti yang telah kita lakukan sebelum-sebelumnya seperti sholat jumat," ungkapnya.

Selain itu, Mikron juga menegaskan, jamaah harus menjaga kebersihan tangan, menghindari kontak fisik, seperti bersalam-salaman hingga berpelukan satu sama lainnya.

"Masyarakat juga boleh mengimbau ke jamaah lainnya untuk tidak dulu mengikuti sholat ied, bagi yang berisiko tinggi terhadap Covid-19," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved