Berita Pangkalpinang

H-1 Idul Adha 2020, Warung Penggilingan Bumbu Ramai Dikunjungi Pembeli

Jika dibandingkan dengan Idul Adha tahun kemarin masih mendingan tahun kemarin untuk jumlah peminat dan penjualan bumbu giling di tempatnya

Bangkapos/Widodo
Suasana aktivitas jual dan beli di warung bumbu giling Pasar Induk Kota Pangkalpinang, Kamis (30/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Penggilingan bumbu di Pasar Induk Pangkalpinang menjelang hari raya Idul Adha 2020 semakin ramai dikunjungi masyarakat, Kamis (30/7/2020).

Andi pengusaha penggilingan bumbu sebelumnya sepi, mulai sejak hari ini mulai ramai pembeli.

"Penjualan bumbu giling semenjak corona agak sepi, tapi hari ini masih lumayan dan cukup ramai ketimbang beberapa hari sebelumnya," katanya saat ditemui oleh Bangkapos.com, Kamis (30/7/2020).

"Khususnya hari ini lumayan karena sudah mendekati lebaran, mulai ramai sejak pagi tadi karena memang hari ini juga orang libur jadi agak ramai," ujarnya.

Namun, dikatakannya jika dibandingkan dengan Idul Adha tahun kemarin masih mendingan tahun kemarin untuk jumlah peminat dan penjualan bumbu giling di tempatnya.

Bumbu giling yang mereka jual sangat bervariasi dan hargapun juga beragam.

"Bumbu giling ada banyak, kari, semur, gulai, rendang, opor, soto, dan masih banyak lainnya kurang lebih ada belasan bumbu," sebut Andi.

"Untuk harganya ditimbang per ons harga Rp 5000 bumbu basah, kalau yang kering beragam ada yang Rp 10.000, 15.000 sampai Rp 18.000 per ons," sambungnya.

Menurutnya, yang paling banyak dibeli atau dicari oleh masyarakat saat ini bumbu rendang dan soto.

(Bangkapos.com / Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved