Tersangka 200 Kg Sabu

Ini Alur Masuknya 200 kg Sabu Yang Digagalkan dari Myanmar

Hasilnya berkat bantuan Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri akhirnya Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan total 200 kg sabu.

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Konfrensi pers ungkap 200 kg sabu dipimpin oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (30/7/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Keberhasilan Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung dibantu oleh Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri perlu diacungi jempol.

Pasalnya setelah berhasil mengamankan 8 paket seberat 9,13 kg sabu di salah satu Gudang Jasa Ekspedisi di Kota Pangkalpinang Dit Narkoba tak berpuas diri karena mendapatkan informasi bahwa sebagian karung jagung impor telah dikirimkan ke Jakarta.

Hasilnya berkat bantuan Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri akhirnya Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan total 200 kg sabu.

"Jadi anggota kita setelah berkoordinasi dengan Bareskrim Polri mengikuti pengiriman ke Jakarta dan berhasil mengetahui lokasi gudang tempat menyimpan jagung impor dalam karung yang sebagian juga berisi sabu," kata Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat jumpa pers.

VIDEO : Kasus 200 Kg Sabu Libatkan Empat Tersangka, 423 Karung Berisi 20 Ton Jagung juga Diamankan

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan alur masuknya jagung impor asal Myanmar berisi narkoba jenis sabu melalui Johor Malaysia.

Dari Johor Malaysia barang dikirimkan ke Kepulauan Riau. Dari wilayah Tembilahan Riau selanjutnya jagung dalam karung sebagian berisi sabu dikirimkan ke Pulau Bangka mengunakan kapal kayu. 

Setelah masuk ke salah satu ekspedisi kemudian kembali dikirimkan ke Jakarta. Sehngga pengiriman barang sebagai kiriman antar pulau. Ini untuk mengelabui aparat sehingga tidak dilakukan pemeriksaan ketat karena pengiriman antar pulau dalam negeri.

"Jasa ekspedisi dengan cara terputus ini dilakukan mengingat jika dibawa kurir dalam masa pendemi covid 19 ini sulit dilakukan karena orang tidak bebas keluar masuk suatu daerah jadi mereka kirim barang dari Myanmar ke Johor Baru kemudian ke Kepulauan Riau dan melalaui Tembilahan dikirim ke Pangkalpiang baru kembali dikirim ke Jakarta semuanya pakai ekspedisi," jelas Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

VIDEO: Inilah Tersangka Wanita Beserta 200 Kg Sabu, Diboyong ke Polda Bangka Belitung

Peran SC Wanita dalam Pengiriman Sabu

Jaringan narkoba cukup besar terungkap baru-baru ini. Sebanyak 200 kilogram sabu-sabu gagal beredar.

Halaman
1234
Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved