Breaking News:

Berita Sungailiat

Jelang Idul Adha, Mahasiswa KKN UBB Desa Riding Panjang Semprot Disinfektan di Masjid

Mahasiswa KKN UBB Desa Riding Panjan, Belinyu melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di masjid secara gotong royong menjelang Idul Adha.

Ist/KKN UBB
Saat penyemprotan disinfektan di masjid Desa Riding Panjang, Belinyu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa KKN UBB Desa Riding Panjan, Belinyu melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di masjid secara gotong royong menjelang Idul Adha.

Hal ini bertujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan salat Ied nanti.

Usai membersihkan dan menyemprotkan disinfektan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sabun cuci tangan dari mahasiswa kepada pengurus masjid untuk di pergunakan jemaah sebelum sala dan pembagian masker kain kepada masyarakat desa Riding Panjang.

Penyerahan sabun cuci tangan ini sendiri di harapkan dapat meningkatkan keinginan jemaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan betul yaitu mencuci tangan sebelum melaksanakan salat di dalam masjid..

Kepala Desa Riding Panjang, Surya Darma memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan mahasiswa KKN UBB, saya nilai sangat baik sekali, karena meskipun kita sudah memasuki New Normal protokol kesehatan harus tetap berjalan dan menjelang idul adha maka masyarakat dapat memahami covid-19 belum tuntas dan harus waspada dan tetap jaga jarak bukan berarti sudah new normal kita tidak waspada terhadap covid-19," kata Surya, Kamis (30/7/2020).

"Saya mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan tersebut kepada mahasiswa KKN UBB, kami dari pemerintah desa sangat terbantu untuk mengedukasi masyarakat tentang covid-19," lanjutnya.

Dengan tetap di berlakukannya potokol kesehatan dengan benar oleh masyakat di harapkan akan meningkatkan kenyamanan jemaah untuk melakukan salat di masjid.

Serta dapat melindungi diri sendiri juga dapat melindungi orang yang berada di sekitar dari Covid-19.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved