Berita Pangkalpinang

Lapas Tua Tunu akan Gelar Shalat Ied Bersama dan Terapkan Protokol Kesehatan

Kalapas sudah mengimbau seluruh warga binaan dan para petugas lapas yang nantinya akan mengikuti sholat ied untuk tetap menjaga jarak...

bangkapos.com/Ramandha
Kalapas Kelas IIA Tuatunu Kota Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tuatunu, Pangkalpinang akan tetap melaksnaakan shalat Idul Adha 1441 Hijriah, besok Jumat (31/7/2020).

Kalapas Lapas Kelas IIA Tutunu Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri mengatakan sholat ied di lapas akan tetap dilaksanakan pada peringatan Idul Adha, namun dengan menerapkan protokol Covid-19.

"Dengan tetap menjaga jarak, senantiasa menjaga kebersihan. Dengan kondisi lingkungan yang bersih, mudah-mudahan Covid-19 tidak ada," jelasnya.

Kunrat sudah mengimbau seluruh warga binaan dan para petugas lapas yang nantinya akan mengikuti sholat ied untuk tetap menjaga jarak satu sama lainnya saat pelaksanaan sholat.

Para petugas juga diminta untuk membawa handsanitizer dan lainnya serta perlengkapan sholat masing-masing demi mencegah penularan Corona di lingkungan lapas.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan isi dari khutbah yang akan diberikan pada sholat ied nanti lebih kepada bertemakan gambaran ajaran agama dalam menyambut hari besar ummat islam tersebut.

"Ada petugas kami nanti yang jadi khotib. Itu pun waktunya dibatasi. Artinya singkat. InsyaAllah lah, kita berdoa agar berjalan lancar besok," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved