Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mahasiswa KKN UBB di Kelurahan Ampui Selenggarakan English Corner kepada Anak PAUD dan SD

Pelaksanaan english corner ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut yang dimulai dari hari Senin-Rabu, jam belajar dilakukan pada sore hari

(Ist/KKN UBB)
Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung XV Kelurahan Ampui mengajarkan bahasa inggris kepada anak-anak PAUD dan SD di TPA Rodatul Jannah, Kelurahan Ampui, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung XV Kelurahan Ampui melaksanakan program kerja di bidang pendidikan, yaitu english corner kepada anak-anak PAUD dan SD di TPA Rodatul Jannah, Kelurahan Ampui, pada Senin (27/07/2020).

Ketua Bidang Pendidikan, Tizhania Ingrat mengatakan pentingnya belajar bahasa inggris sedafi usia dini.

“Menurut saya, pendidikan bahasa inggris sangat penting, karena di zaman moderen ini sangat dibutuhkan bahasa yang dapat menjadi perantara orang yang berbeda-beda negara untuk berkomunikasi. Bahasa inggris inilah bahasa yang menjadi perantara tersebut dan bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Karena itulah, bahasa inggris sangat penting.” kata Tizhania, Kamis (30/7/2020).

Pelaksanaan english corner ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut yang dimulai dari hari Senin-Rabu, jam belajar dilakukan pada sore hari yang mengikuti jadwal anak-anak belajar mengaji di TPA Rodatul Jannah tersebut.

Sebelum dilakukan kegiatan belajar-mengajar, Tim KKN UBB XV Kelurahan Ampui memotong kayu untuk pembuatan meja belajar.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih di lingkungan TPA tersebut, serta memberi jarak setiap mejanya, agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan.

Anak-anak tampak antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini, salah satunya Anjani yang merupakan siswi kelas 6 SD, yang biasanya di rumah saja, tapi kali ini senang bisa mengikuti english corner.

“Biasanya belajar di rumah, ngaji, dan baca Al-Qur’an. Rasanya senang, karena seru," ujar Tizhania.

“Pesan saya, untuk pembelajaran bahasa inggris, anak-anak harus lebih giat lagi belajar bahasa inggrisnya,"lanjutnya.

Ia berharap setelah pandemi ini anak-anak lebih mendalami lagi belajar bahasa inggris.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved