Berita Pangkalpinang

Pemprov Babel akan Gelar Lelang Kendaraan Dinas, Proses Dilakukan Secara Online

Dalam penentuan harga kendaraan mengalami perubahan dari sebelumnya, mengingat sudah habisnya masa berlaku sebelumnya dari KPKNL

bangkapos.com/Deddy Marjaya
Pemprov Babel Gelar Lelang Kendaraan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung kembali akan melakukan lelang puluhan kendaraan dinas yang ada di pemprov Babel.

Ditengah masih merebaknya wabah Covid-19 Badan Keuangan Daerah Pemprov Babel, proses lelang akan dilakukan secara online.

Lelang secara online agar menghindari berkumpul atau kontak langsung dalam pelaksanaan lelang nantinya.

Tetapi rencana tersebut dikatakan Kepala Bakuda Babel, Fery Afriyanto masih dalam proses lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), terkait penentuan harga kendaraan.

"Lelang masih tahapan koordinasi untuk dilaksanakan lelang tahap kedua, polanya bukan terbuka di suatu tempat, tapi dengan sistem online, karena kita tidak ingin sampai ada kerumunan masyarakat,"jelas Fery Afriyanto kepada Bangkapos.com, Kamis (30/7/2020) ditempat kerjanya.

Ia menambahkan, dalam penentuan harga kendaraan mengalami perubahan dari sebelumnya, mengingat sudah habisnya masa berlaku sebelumnya dari KPKNL.

"Terkait harga adanya perubahan karena ini secara resmi untuk harga-harga tiap unit yang kita lelang, karena penetapan harga sudah habis masa berlakunya,"jelasnya.

Dimana sebelumnya, Kendaraan yang dilelang Bakuda Babel, merupakan kendaraan roda dua dan empat dari tahun kendaraan 1996 hingga 2010.

Total kendaraan roda empat 23 kendaraan dan kendaraan roda dua 79 kendaraan.

Lalu untuk harga kendaraan dari yang termurah sepeda motor Honda Supra 2002 Rp 11 juta hingga kendaraan roda empat Honda CR-V RE1 Jeep 2008 seharga Rp 324 juta.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved