Tersangka 200 Kg Sabu

Peran Besar Wanita Ini, Atur dan Kontrol Proses Pengiriman 200 Kg Sabu-sabu dari Myanmar

Sc diamankan di Cikarang Bekasi. Sedangkan 3 orang lainnya diamankan di Tanjung Pinang yakni D, R dan Rn adalah warga Batam

(Bangkapos/Deddy Marjaya)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung saat tiba dari Jakarta bersama tersangka Sc dan 200 kg sabu barang bukti dengan menggunakan pesawat kargo milik Polri di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Kamis (30/7/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polisi hanya mengamankan kaki tangan dari pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti 200 kg sabu.

Tim gabungan Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu asal Myanmar.

Dalam pengungkapan tersebut diamankan Sc seorang perempuan yang berperan mengontrol pengiriman narkoba.

Sc diamankan di Cikarang Bekasi. Sedangkan 3 orang lainnya diamankan di Tanjung Pinang yakni D, R dan Rn adalah warga Batam yang bertugas mencari ekspedisi untuk pengiriman barang ke Bangka dan Jakarta.

Pengungkapan jaringan terputus karena K yang memerintahkan pengiriman barang gagal di bekuk di Jakarta.

"Kita masih memburu K yang memerintahkan pengiriman barang masuk DPO yang kita amankan Sc pengontrol pengiriman dan 3 broker pencari jasa ekspedisi pengiriman," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat jumpa pers Kamis (30/7/2020).

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan untuk barang bukti yang diamankan sebanyak 196 bungkus dengan berat bruto 200 Kg Lebih.

Dari 20 ton jagung dengan jumlah 423 karung tidak semua berisi narkoba.

Hanya 49 karung jagung berisi narkoba masing masing sebanyak 49 karung.

"Jadi tidak semua karung itu berisi narkoba ada 49 karung saja masing masing berisi 4 bungkus dengan total 196 bungkus narkoba," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Halaman
123
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved