Idul Adha 2020

Polres Pangkalpinang Kurban 8 Sapi dan 5 Kambing

Jajaran Polres Pangkalpinang, akan memotong hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing, di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dokumentasi Bangka Pos
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zaviansyah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Pangkalpinang, akan memotong hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing, di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Pemotongan kurban itu, akan dilakukan pada hari, Sabtu (1/8/2020) mendatang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan pihaknya berencana memotong 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Diharapkan dengan adanya hewan kurban ini dapat dirasakan manfaatnya kepada seluruh personel Polres Pangkalpinang dan Polsek jajaran.

"Insya Allah, tetap ada pemotongan hewan kurban tahun ini. Sekitar 8 ekor sapi dan 4 atau 5 ekor kambing," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zaviansyah, Kamis (30/7/2020) saat di konfirmasi.

Rencananya pemotongan hewan kurban akan digelar di belakang Polsek Taman. Mengingat hari Jumat waktunya singkat, maka akan dilaksanakan pada hari sabtu (1/8/2020), sembari ramah tamah antar personel.

"Nanti akan kita gelar pemotongan hewannya di belakang Polsek Taman sari. Rencananya hari Sabtu karena hari Jumat ini mepet," ungkapnya.

Hewan kurban ini merupakan hasil dari sumbangan atau patungan jajaran Polres Pangkalpinang.

Ada juga yang satu keluarga mempersiapkan hewan kurban untuk dilakukan pemotongan pada tahun ini.

"Kalau kurban dari anggota. Ada yang satu keluarga, ada juga yang gabungan atau patungan," tutupnya.

Sementara Kabag Sumda Polres Pangkalpinang, AKP M Achwan mengatakan pihaknya akan memotong 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Hewan kurban ini dari pejabat utama (PJU) Polres Pangkalpinang dan rekanan serta anggota Polsek jajaran.

"Dari pak Kapolres satu ekor, para Kasat satu ekor, para Kapolsek satu ekor. Kemudian juga ada dari anggota Polsek Pangkalanbaru, empat ekor sapi lainnya bantuan dari rekanan kita," urainya.

Sementara untuk satu ekor kambing merupakan sumbangan dari Kasat Resnarkoba sementara, dua ekor kambing dari Satuan Intelkam dan dua ekor bantuan dari rekanan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved