Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sekolah Bisa Gunakan Dana Bos Beli Kuota Internet untuk Siswa Tak Mampu

Kendala saat ini, kata Erzaldi, yaitu bagi siswa yang tidak memiliki handphone, dalam upaya melaksanakan belajar dengan sistem daring dari rumah.

Bangkapos/Riki Pratama
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, menyampaikan keterangan usai melaksanakam rapat persiapan penyambutan Presiden RI, pada Rabu (29/7/2020) di kantoe Gubernur Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan, selama pembelajaran oline/ daring dari rumah pihak sekolah bisa menggunakan Biaya Operasional Sekolah (BOS) untuk membeli kouta internet bagi anak didik yang tak mampu.

Dia menegaskan dirinya telah menyampaikan hal itu kepada pihak sekolah untuk bisa saling berbagi dalam penggunaan anggaran BOS.

"Kami sudah menyampaikanke sekolah dalam menggunajan biaya operasional sekolah (BOS) bisa digunakan saran untuk berbagi kouta internet, kalaupun masih ada daerah yang signal belum kuat kami minta agar laporkan ke telkom mereka bersedia hal itu tidak ada alasan, tidak dapat signal,"jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, kepada Bangkapos.com, Kamis (30/7/2020).

Sementara, menjadi kendala saat ini, kata Erzaldi, yaitu bagi siswa yang tidak memiliki handphone, dalam upaya melaksanakan belajar dengan sistem daring dari rumah.

"Ada masalah adalah bagi kawan-kawan saudara yang kurang mampu belum tersedia handphone android sedang kita pikirkan karena besar juga, bagaimana caranya berbagi,"ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved