Berita Pangkalpinang

TNI dan Polri Gencar Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Masyarakat diimbau gunakan selalu masker saat berkendara maupun di tempat kerumunan sepeti pasar, guna menghindari terjangkitnya virus corona

Bangkapos.com/Yuranda
Sosialisasi kepada masyarakat agar taati protokol kesehatan covid-19, di Pasar Air Itam, Bukitintan, Kota Pangkalpinang, Kamis (29/7/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- TNI Polri dan Pemerintah Kota Pangkalpinang gencar lakukan sosialisasi protokol kesehatan covid-19, di wilayah kota Pangkalpinang, Kamis (29/7/2020) pagi.

Kegiatan tersebut mengarah ke tiga titik pasar, diantaranya Pasar Rumput Pangkalbalam, Pasar Kaget Kampung Asem, dan Pasar Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengantakan pihaknya terus lakukan sosialisasi demi kesehatan masyarakat kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan ini, kata Jadiman, masyarakat diimbau gunakan selalu masker saat berkendara maupun di tempat kerumunan sepeti pasar, guna menghindari terjangkitnya virus corona.

"Manghadapi new normal atau kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19, baik masyarakat maupun anggota selalu gunakan masker baik di jalan maupun di pasar, " kata Jadiman, Kamis (29/7/2020)

Selain sosialisasi taati protokol kesehatan, pihaknya juga memberikan teguran kepada para pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

Dan juga pihaknya memerintahkan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker atau memberi masker.

"Kami berikan terguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Kami juga menyuruh mereka untuk beli masker jika tidak gunakan masker," ujarnya.

Selain itu, para pedagang diarahkan agar selalu menyiapkan tempat cuci tangan, dan kelengkapannya, serta mengatur jarang antara pembeli.

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved