Breaking News:

Idul Adha 2020

VIDEO : 450 Sapi dan 340 Kambing Milik Badut Peternak di Pangkalpinang Terjual

Menurutnya, jumlah keseluruhan dari sapi dan kambing pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020 sebanyak 500 ekor sapi dan 400 ekor kambing.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hari Raya Idul Adha Tahun 2020 sebentar lagi, tidak sedikit masyarakat yang sudah memesan sapi maupun kambing untuk di kurban nanti.

Satu di antara agen sekaligus distributor hewan kurban, H Badut warga Jl RE Martadinata, Ampui, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Saat ditemui Bangkapos.com, Badut mengatakan harga sapi dan kambing yang ia jual sangat bervariasi.

"Harganya sapi bervariasi, mulai dari Rp 17,5 juta dengan berat badan 260 kg sampai dengan Rp 50 juta yang paling mahal dengan beratnya mencapai 900 kg," katanya kepada Bangkapos.com, Rabu (29/7/2020).

"Sedangkan kalau kalau kambing harganya mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 5 juta," sambungnya.

Hewan kurban sapi dan kambing tersebut berasal dari Madura dan Lampung.

"Hewan kurban didatangkan dari Madura hampir 95 persen dari Madura dan sisa 5 persen sapi ternak warga, sedangkan Kambing didatangkan dari Lampung semua," jelasnya

"Pengiriman perjalanan lewat laut dari Madura melalui Pangkalbalam selama tiga hari tiga malam, kalau dari Lampung kambingnya 24 jam sudah sampai," sebut Badut..

Menurutnya, jumlah keseluruhan dari sapi dan kambing pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020 sebanyak 500 ekor sapi dan 400 ekor kambing.

Namun Badut menyampaikan dalam proses pengiriman sapi dan kambing dilakukan secara bertahap melalui kapal pengangkut hewan kurban milik sendiri.

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved