Breaking News:

Idul Adha 2020

Global Qurban-ACT Babel Salurkan Dua Sapi di Pangkalpinang dan Kampung Mualaf Desa Air Durin

Global Qurban- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung menyalurkan dua ekor sapi di Kota Pangkalpinang dan kampung mualaf Desa Air Durin

Ist/Cherry
Sapi-sapi yang ada di kandang milik Global Qurban - ACT Nasional. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Global Qurban- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung menyalurkan dua ekor sapi di Kota Pangkalpinang dan kampung mualaf Desa Air Durin, Pemali Bangka.

Penyembelihan dan pembagian daging kurban akan dilaksankan besok hari, Sabtu (1/8/2020).

PIC Markom ACT Babel, Cherry Octoryan mengatakan dalam menentukan wilayah pendistribusian yang tepat sasaran menjadi salah satu poin penting bagi Global Qurban-ACT Bangka Belitung.

"Tentu saja karena memegang amanah untuk menyalurkan daging kurban kepada yang paling membutuhkan sudah menjadi pegangan. Dusun Pohin dan Dusun Air Jaya adalah wilayah pelosok yang terletak di Desa Air Durin Kecamatan Pemali Kabupaten Bangk menjadi satu pilihan kami," ujar Cherry, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan wilayah tersebut dihuni kurang lebih 2891 jiwa dengan jumlah penduduk muslim berjumlah 550 kk dan sebagiannya adalah para Muallaf yang rata-rata memiliki penghasilan menengah kebawah dengan profesi seperti petani lada, karet dan tak sedikit dari mereka yang bekerja serabutan.

"Sejak 2015 silam, sampai saat ini mereka belum pernah lagi merasakan daging kurban. Insya Allah, di hari raya Idul Adha tahun ini, Global Qurban-ACT Bangka Belitung akan mengantarkan berkah daging kurban yang sobat tunaikan untuk penduduk muslim diwilayah tersebut," kata Cherry.

Ia berharap daging kurban yang diberikan bisa menjadi satu dianatara obat bahagia, bagi saudara-saudara yang membutuhkan di sana.

Selain dari pada itu, ACT menyalurkan 120 hewan kurban dari pequrban yang disalukran secara nasional di wilayah-wilayah recovery bencana, pelosok negeri dan kewilayah masyarakat prasejahtera lainnya.

"120 hewan kurban ini terdiri dari sapi, kambing dan juga domba untuk wilayah Palestina," sebut Cherry.

Masih ada kemungkinan bertambah karena ACT masih menerima hewan kurban yang ingin ditunaikan oleh pequrban hingga hari ke dua tasyrik yang jatuh pada hari Ahad atau Senin (2/8/2020).

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved