Berita Pangkalpinang

Kampung Tegep Mandiri untuk Tingkatkan Disiplin Mematuhi Protokol Covid-19

Kampung Tegep Mandiri dibentuk untuk menjadikan desa-desa menjadi tegap atau kuat dalam menghadapi Covid-19.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Kampung Tegep Mandiri dibentuk untuk menjadikan desa-desa menjadi tegap atau kuat dalam menghadapi Covid-19.

Tujuan adanya kampung tegap mandiri adalah untuk meningkatkan disiplinan dan bergotong royong dalam mematuhi protokol Covid-19.

Dalam penilaiannya, masing-masing kabupaten dan wilayah Polres diambil dua kampung/desa terbaik yang nanti akan kita seleksi dan dilombakan, dan diharapkan akan terus berkelanjutan.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan Kampung Tegep Mandiri ini diharapkan memotivasi desa-desa lain akan kesadaran masyarakat baik dari segi kesehatan, swasembada pangan, dan kamtibmas serta meningkatkan kegotong royongan.

Gubernur Erzaldi Siap Jadi Tim Penilai Kampung Tegep Mandiri

Ada yang Istimewa di Kampung Tegep Mandiri Desa Bakit, Ini Kata Kapolsek Jebus

"Ini upaya bagaimana membuat lebih memperhatikan keselamatan mereka termasuk keselamatan orang lain melalui penilaian ini agar masyarakat terdorong melakukan kegiatan di kampung mereka,"jelas Gubernur Babel, Erzaldi , Jumat (32/7/2020).

Ia menambahkan, pemenang desa tegep nantinya akan mendapatkan hadiah yang bisa dimanfaatkan oleh desa setempat.

"Hadiah yang direbutkan satu unit ambulan, motor roda tiga, komputer dan hentraktor dengan harapkan memajukan desa, karena tegap itu artinya tanggung kuat, dan tegas bahasa melayu Bangka tegap,"ungkapnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved