Breaking News:

Idul Adha 2020

Lapas Perempuan Kelas III Kota Pangkalpinang Layani Titipan Khusus Idul Adha

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang Nebi Viarleni mengatakan, pihaknya kembali mengadakan layanan titipan khusus

ist/dok pribadi Rosmita
Pemeriksaan barang titipan di Lapas Perempuan Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM BANGKA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang Nebi Viarleni mengatakan, pihaknya kembali mengadakan layanan titipan khusus Idul Adha 1441 H.

Layanan ini berlaku khusuus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama satu hari dalam suasana lebaran menjelang new normal.

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Kepala Sub Bidang Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Tomy Boyke didampingi oleh Rosmita selaku Kasubsi Kamtib.

"Dalam fase new normal ini, seluruh kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, saya harap kegiatan ini lancar dan tanpa adanya suatu halangan apapun. Tetap patuhi protokol (pencegahan) Covid-19," kata Nebi Viarleni kepada Bangkapos.com, Jumat (31/07/2020)

Dia menyebutkan, seluruh keluarga WBP diminta untuk menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan pada bilik steril dan pengecekan suhu badan sebelum memasuki lapas.

Wali Kota Pangkalpinang: Kita Semua Rindu Salat Ied

Kisah Inspiratif Sekelompok Bocah Menabung untuk Beli 4 Sapi Kurban Seharga Rp100 Juta

"Baik kepada petugas layanan yang berjaga maupun yang memberikan titipan, tak hanya itu, seluruh barang titipan juga diperiksa secara berlapis oleh petugas sebelum memasuki blok hunian," sebutnya

Kasubsi Kamtib Rosmita menekankan pada seluruh petugas untuk selalu waspada apalagi pada situasi seperti ini.

"Waspada jangan-jangan. Tetap lakukan pemeriksaan berlapis dan jangan lengah. Semoga situasi tetap bisa aman dan kondusif," himbau Rosmita

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas III Pangkalpinang hari ini juga mengadakan salat Idul Adha bersama seluruh warga binaan dan juga diikuti oleh Kalapas beserta pegawai Lembaga Pemasyaratan (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved