Breaking News:

Berita Sungailiat

Pengurus Masjid Al Falah Nelayan 2 Melakukan Pemotongan 13 Hewan Kurban Pada Idul Adha 1441 H

Masjid Al Falah Lingkungan Nelayan 2 melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan 11 ekor kambing

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Proses pemotongan daging kurban oleh petugas penyembelihan di Masjid Al Falah Nelayan 2 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Masjid Al Falah Lingkungan Nelayan 2 melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan 11 ekor kambing pada Jumat, (31/7/2020).

Total 13 ekor hewan kurban ini merupakan hewan kurban yang menjadi sumbangan baik dari masyarakat maupun beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Bangka dan menyalurkannya ke Masjid Al Falah Nelayan 2.

Proses penyembelihan dilalukan dengan terlebih dulu dengan pemotongan kambing hingga pada akhirnya dilanjutkan dengan pemotongan sapi.

Tidak hanya petugas penyembelihan yang tampak sibuk untuk melakukan pemotongan, namun juga tampak sekali hingar-bingar dan keriuhan anak-anak kecil yang menonton.

Panitia Pelaksanaan Kurban Masjid Al Falah Nelayan 2, Lukman menyebutkan pada pelaksanaan Hari Raya Kurban 1441 Hijriah, pihaknya mulai melakukan proses penyembelihan usai Salat Jumat digelar dan hingga berita ini diturunkan proses pemotongan masih berlanjut.

Petugas pemotongan saat memotong daging kambing di Masjid Al Falah Lingkungan Nelayan 2, Jumat, (31/7/2020).
Petugas pemotongan saat memotong daging kambing di Masjid Al Falah Lingkungan Nelayan 2, Jumat, (31/7/2020). (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Lukman menambahkan kali ini pihaknya akan menyerahkan daging kurban kepada sedikitnya 150 mustahiq yang ada di Lingkungan Nelayan 2.

"Penyaluran kali ini akan kami berikan kepada sedikitnya 150 mustahik dan akan segera disalurkan saat pemotongan daging dilakukan," ungkap Lukman kepada Bangkapos.com.

Dirinya turut berharap agar hewan kurban yang telah disalurkan kepada penerima dapat bermanfaat dan menjadikan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah lebih berkah. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved