Breaking News:

Idul Adha 2020

Sebanyak 28 Sapi Kurban Akan Disembelih di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) merasa bersyukur dengan perayaan Idul Adha 1441 Hijriah kali ini.

bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) seusai menggelar salat ied Idul Adha di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Jumat (31/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) merasa bersyukur dengan perayaan Idul Adha 1441 Hijriah kali ini.

Pasalnya pada Idul Adha 1441 H, ia bersama masyarakat Pangkalpinang bisa melaksanakan salat Ied berjemaah di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

Molen mengatakan, akan ada penyembelihan sebanyak 28 sapi kurban di rumah dinas wali kota.

"Tidak seperti Idulfitri kemarin, kali ini saya bersyukur sekali kita bisa melaksanakan salat berjemaah di Alun-alun Taman Merdeka, dan kali ini pertama kurban di rumah dinas terbanyak sampai 28 sapi, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat Kota Pangkalpinang," tutur Molen saat ditemui Bangkapos.com seusai salat, Jumat (31/7/2020)

Menurutnya, antusiasme masyarakat dalam menyambut hari raya idul adha sendri memang cukup berkurang dari biasanya.

"Kalau kita liat masyarakat kita yang melaksanakan salat emang agak sedikit berkurang dari biasanya, tapi ini lebih tertib. Masyarakat salat pada tempatnya masing-masing sesuai protokol covid-19, ini bagus sekali," jelasnya

Meski demikian, Molen bersyukur sebab dapat melepas rindunya untuk salat berjemaah di Alun-alun Taman Merdeka kota Pangkapinang.

"Sedikitnya ini dapat melapas rindu kita dengan sholat berjamaah di alun-alun taman merdeka, sebab sholat ied idul fitri kemarin kita tidak bisa melaksanakannya disini," kata Molen

Dia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir di Kota Pangkalpinang agar salat seperti ini bisa digelar kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Kita Semua Rindu Salat Ied

Halaman
123
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved