Breaking News:

Idul Adha 2020

Waspada Konsumsi Makanan Berlemak Saat Lebaran, Berdampak Buruk Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Tahukah Anda?, ternyata makanan berlemak juga berdampak kurang baik juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Ist/dr Meri
Dokter Kecantikan D’Meryst Skin Clinic, dr Meri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Idul Adha kerap kali identik dengan menu makanan yang berlemak.

Namun, tahukah Anda?, ternyata makanan berlemak juga berdampak kurang baik juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Dokter Kecantikan D’Meryst Skin Clinic, dr Meri mengatakan makanan berlemak punya pengaruh terhadap kulit bila dikonsumsi secara berlebihan.

"Salah satu dampaknya adalah jerawat. Makanan berlemak membuat kelenjar minyak dikulit memproduksi lebih banyak minyak, sehingga berkonstribusi terhadap pertumbuhan jerawat," ujar dr Meri, Jumat (31/7/2020).

"Jika sebelumnya kita sudah memiliki jerawat pada wajah, makanan berlemak ini dapat meningkatkan peradangan, akibatnya ini akan membuat jerawat yang sudah ada pada wajah makin bertambah parah," lanjutnya.

dr Meri menyebutkan sebaiknya konsumsi makanan berlemak dengan seimbang, porsinya tak berlebihan dan jangan terus menerus mengkonsumsi makanan berlemak.

AWAS! Jangan Beli Hand Sanitizer yang Mengandung Bahan Ini, Bila Terkena Kulit Akan Alami Hal Ini

Sederet Khasiat Alpukat untuk Kulit

Makanan berlemak juga harus diimbangi dengan sayuran, buah-buahan, dan minum air putih yang banyak.

"Konsumsi daging jangan berlebihan dan pemilihan daging yang baik tentunya daging yang masih segar, memilih daging dengan kandungan lemak yang sedikit. Jika mengkonsumsi daging unggas maka lebih baik buang kulitnya," saran dr Meri.

Ia menambahkan makanan yang baik buat kulit tentunya makanan yang banyak mengandung vitamin, berfungsi sebagai antioksidan dan mineral yang membantu dalam proses pemulihan serta peremajaan sel.

Adapun jenis makanan yang baik dikonsumsi antara lain sayur-sayuran, buah-buahan, daging ikan, telor, tahu yang pasti dengan cara pengolahannya yang baik dan adanya keseimbangan dan variasi dalam makanan sehari-hari.

"Itu sangat baik bukan hanya untuk kulit saja tapi jaga untuk kesehatan tubuh," tutur dr Meri. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved