Breaking News:

ADVERTORIAL

Adaptasi Menuju Kebiasaan Baru, Peserta Ini Sebut BPJS Kesehatan Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

Seiring dengan diumumkannya tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 oleh pemerintah masyarakat dihimbau untuk melakukan aktivitas

ist
BPJS KESEHATAN 

Pangkalpinang, Jamkesnews – Seiring dengan diumumkannya tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 oleh pemerintah masyarakat dihimbau untuk melakukan aktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Tatanan baru atau lebih sering disebut New Normal merupakan perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dengan menerapkan aturan kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sehingga bisa tetap hidup normal dengan upaya pencegahan penularan virus tersebut.

Ditemui selepas mengurus pencetakan Kartu Indonesia Sehat (24/7), peserta baru JKN-KIS yang bernama Puspasari (24) mengatakan ia mendapatkan kemudahan pengurusan administrasi yang dilakukan melalui Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang.

“Saya merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Untuk antrean tidak terlalu lama dan pelayanan sangat ramah. Menurut saya, BPJS Kesehatan tetap memberikan pelayanan yang prima dalam era New Normal sekarang,” ujarnya.

Selain itu, Puspasari menyebut kantor BPJS Kesehatan telah menerapkan protokol kesehatan secara baik. Upaya pencegahan penularan Covid-19 yang diterapkan BPJS Kesehatan dilakukan dengan memperhatikan kenyamanan dan keamanan baik peserta maupun petugas yang melayani.

“Saat datang ke kantor BPJS Kesehatan, saya melihat spanduk bertuliskan wajib memakai masker sehingga semua orang yang datang pasti menggunakan masker, kemudian diarahkan untuk mencuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu badan hingga saat menunggu antrean pun posisi tempat duduk telah diatur jaraknya. Aturan baru ini tentunya membuat peserta merasa nyaman dan aman untuk pengurusan BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengapresiasi inovasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan dalam kemudahan dan kecepatan layanan untuk peserta JKN-KIS antara lain aplikasi Mobile JKN, Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice InteractiveJKN (VIKA) dan BPJS Kesehatan Care Center 1500400.

“Kalau dulu ingin mengurus pendaftaran peserta dan perubahan data harus datang ke kantor BPJS Kesehatan, sekarang tidak lagi karena BPJS Kesehatan terus menghadirkan terobosan yang memudahkan peserta dalam mengakses pelayanan yang diberikan. Tentunya ini sangat membantu peserta disaat pemberlakuan social distancing dan physical distancing saat pandemi Covid-19,” sebut Puspa.

BPJS Kesehatan selalu berkomitmen memberikan kemudahan dan kecepatan layanan melalui aplikasi Mobile JKN dan BPJS Kesehatan Care Center 1500400 kepada peserta JKN-KIS yang ingin memperoleh layanan seperti pendaftaran peserta mandiri (PBPU/BP) baru, penambahan anggota peserta mandiri (PBPU/BP), perubahan data peserta, pemberian informasi dan penanganan pengaduan serta konsultasi dokter. (RW/sa)

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved