Breaking News:

ADVERTORIAL

BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi

MENJELANG Idul Adha yang tinggal 1 hari ini, desa Sekar Biru diberikan sur-prise oleh Bank Sumsel Babel berupa hewan ternak untuk qurban.

BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi - bamk-sumsel-babel1.jpg
ist
BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi
BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi - bank-sumselbabel2.jpg
ist
BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi
BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi - banksumselbabel2.jpg
ist
BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi
BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi - banksumselbabel08.jpg
ist
BANK SUMSELBABEL Beri Bantuan Sapi Qurban, Bentuk Apresiasi Bagi Desa Berprestasi

BANGKAPOS.COM, -- MENJELANG Idul Adha yang tinggal 1 hari ini, desa Sekar Biru diberikan sur-prise oleh Bank Sumsel Babel berupa hewan ternak untuk qurban.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Sekar Biru (Erwin): “ya benar Bank Sumsel Babel hari ini memberikan hewan qurban, saya mewakili masyarakat Desa Sekar Biru mengu-capkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Sumsel Babel atas penyerahan hewan qurban ini. Bank Sumsel Babel sebagai salah satu lembaga keuangan selama ini saya rasakan perhatiannya begitu bagus kepada prestasi desa. Juga saya ucapkan Alhamdulillah dalam kondisi pandemi ini kita masih bisa berbagi kepada sesama”.

Bersamaan dengan momentum Idul Adha 1441 H, Bank Sumsel Babel memberikan bantuan berupa satu ekor Sapi Qurban kepada Desa Sekar Biru.

Penyerahan ini dilakukan oleh Pemimpin Cabang Muntok, Muhammad Taufan Yulistian yang diwakili Pemimpin Cabang Pembantu Jebus Hezron Lubis dan Pemimpin Cabang Pembantu Kelapa Chiko Endriawan.

Bank Sumsel Babel dengan slogannya “mitra anda membangun daerah” turut mengapresiasi setiap Desa yang berhasil meraih penghargaan 3 desa nominasi terbaik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muntok, Muhammad Taufan Yulistian yang diwakili oleh Pemimpin Cabang

Pembantu Jebus Hezron Lubis menyampaikan “Salah satu peraih penghargaan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil diraih Desa Sekar Biru dari Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, untuk itu Bank Sumsel Babel memberikan apresiasi bantuan berupa satu ekor Sapi Qurban kepada Desa SekarBiru”.

Hewan qurban ini diberikan sebagai apresiasi Bank Sumsel Babel karena Desa Sekar Biru telah menghantarkan Bangka Barat pada lomba desa di tingkat Provinsi Bangka Belitung pada akhir tahun 2019 lalu.

“Bank Sumsel Babel mengapresiasi usaha Desa Sekar Biru dan ikut bangga terhadap Pemerintah Desa Sekar Biru yang dipimpin oleh bang Erwin bisa masuk nominasi pada lomba desa di tingkat Provinsi, kedepannya saya berharap desa-desa di Bangka Barat maupun di seluruh wilayah Provinsi kepulauan Bangka Belitung termotivasi untuk bisa lebih baik lagi pada ajang lomba desa yang akan datang” lanjut Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Jebus,(Hezron Lubis).

Hewan Qurban yang diberikan Bank Sumsel Babel ini berupa 1 ekor sapi yang dibeli di tempat perternakan Kelompok Tani Makmur Desa Sekar Biru peraih nobel BI Award 2019, sehingga selain qurban, pemberdayaan di desa juga tetap berjalan sehingga perputaran uang di wilayah desa Sekar Biru dapat dirasakan langsung oleh warga desa.

Ketua Poktan Makmur Desa Sekar Biru (Rahmat Kadarta) berucap,“saya bersyukur Poktan Makmur men-jadi pilihan perorangan serta badan pemerintah maupun Non-Pemerintah untuk membeli sapi di perternakan kami, sehingga selain menghidup-kan perekonomian desa juga efeknya adalah tumbuhnya kepercayaan masyarakat bahwa peternak lokal juga mampu menghadirkan sapi yang berkualitas”.

Kepala Urusan Perencanaan Desa (Bambang) mengatakan “sapi qurban pemberian Bank Sumsel Babel ini kali pertama hewan qurban yang diberikan lembaga keuangan kepada desa, dan mudah-mudahan silaturrahmi yang baik ini tetap terjaga”.

Adapun pembagian hewan qurban ini akan langsung ditangani oleh masing-masing RT di Desa Sekar Biru. Namun pembagiannya akan memprioritaskan wilayah atau masjid yang sedikit atau tidak menyelenggarakan qurban.

Selain memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa, Bank Sumsel Babel juga turut andil dalam pembangunan daerah mulai dari peningkatan mutu perekonomian rakyat maka tidak heran program Bank Sumsel Babel saat ini, salah satunya dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Para Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Saat ini Bank Sumsel Babel sudah gencar menyalurkan KUR dengan kelebihan yaitu bunga rendah 6% pertahun, proses cepat dan maksimal plafond mencapai Rp. 500 Juta per debitur.

“Harapan kami dengan terserapnya penyaluran KUR bagi para Pelaku UMKM dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya kemajuan daerah, jadi kepada para Pelaku UMKM dapat segera mengunjungi kantor Bank Sumsel Babel terdekat untuk melakukan proses pengajuan KUR” ungkap bapak Chiko Endriawan Pemimpin Cabang Pembantu Kelapa. (Advertorial/*)

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved