Berita

Hari Raya Idul Adha, BKPRMI Kabupaten Bangka Ikut Berkurban di Desa Cit

Sejumlah 2 ekor hewan, sapi dan kambing dikurbankan BKPRMI Kabupaten Bangka kepada masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Adha

Ist BKPRMI Bangka
Kegiatan kurban BKPRMI Kabupaten Bangka di Masjid Nurul Ihsan, Air Kura-kura Dusun Kayu Arang, Desa Cit Kecamatan Riau Silip 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah 2 ekor hewan, sapi dan kambing dikurbankan BKPRMI Kabupaten Bangka kepada masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini.

Pemotongan hewan kurban bertempat di halaman Masjid Nurul Ihsan, Air Kura-kura Dusun Kayu Arang, Desa Cit Kecamatan Riau Silip, Jumat (31/7) kematin.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari berharap hewan kurban yang merupakan swadaya pengurus BKPRMI Bangka serta donatur ini bermanfaat bagi penerimanya serta bisa memotivasi donatur lain untuk berkurban.

"Informasi yang kami terima, bahwa sebelumnya jarang dilakukan pemotongan kurban di daerah ini. Kami berharap daging kurban yang dibagikan dapat bermanfaat serta bisa memotivasi pengurus masjid yang baru ini dapat berkurban secara berkelanjutan pada tahun mendatang," jelasnya kepada Bangkapos.com, Sabtu (1/8/2020).

Ia menuturkan dalam praktik penyaluran daging kurban ini, dikatakatannya, sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan, daging kurban dibagikan dengan menggunakan wadah plastik makanan yang bisa dipakai ulang.

"Alhamdulillah, kegiatan ini rutin BKPRMI Bangka lakukan pada saat hari raya Idul Adha," lanjutnya.

Sementara itu Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Ustadz Solihin secara pribadi mengapresiasi sumbangan hewan kurban yang diserahkan oleh BKPRMI Kabupaten Bangka ini.

Ustadz Solihin mewakili warga di sekitar masjid menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BKPRMI Kabupaten Bangka serta para donatur yang telah menyumbangkan sapi dan kambing kurban.

"Daging kurban kami sudah diserahkan ke penerima dengan mendatangi rumahnya masing-masing dengan melibatkan Remaja Masjid. InsyaAllah bantuan ini menambah motivasi kami yang sedang membangun masjid Nurul Ihsan ini," tutupnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved