Breaking News:

ADVERTORIAL

Kenal Lebih Dekat Program JKN-KIS Melalui BPJS Kesehatan Goes To Customer

Sosialisasi Program JKN-KIS secara berkelanjutan merupakan salah satu upaya organisasi dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu

ist
BPJS KESEHATAN 

Pangkalpinang, Jamkesnews–  Sosialisasi Program JKN-KIS secara berkelanjutan merupakan salah satu upaya organisasi dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat.

Oleh karena itu, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang selalu berkomitmen dalam memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa diskriminasi.

Pada kali ini BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melalui kegiatan Goes To Customer memberikan sosialisasi kepada anggota Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (28/07).

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Yulisdina Natalia menyampaikan bahwa sosialisasi kepada peserta JKN-KIS perlu dilakukan secara berkala.

Karena banyak informasi dan kemudahan yang perlu diketahui dalam Program JKN-KIS. Sehingga jika peserta memahami Program JKN-KIS ini dengan baik maka diharapkan tidak ada kendala dalam implementasi dilapangan.

"Kegiatan Goes To Customer BPJS Kesehatan merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi dan pemberian informasi secara langsung kepada peserta JKN-KIS dengan tujuan kegiatan ini mampu memberikan informasi-informasi terbaru mengenai Program JKN-KIS dapat diketahui oleh peserta secara langsung sehingga implementasi dilapangan dapat berjalan dengan baik," ucap Dina.

Lebih lanjut Dina menyebutkan berbagai kemudahan pelayanan yang diberikan melalui kanal layanan BPJS Kesehatan dapat memudahkan peserta JKN-KIS terutama di era New Normal sekarang ini.

“Disaat sebelum pandemi Covid-19 melanda, BPJS Kesehatan telah mengembangkan berbagai inovasi yang memberikan kemudahan peserta dalam mendapatkan pelayanan seperti aplikasi Mobile JKN dan BPJS Kesehatan Care Center 1500400, hingga saat ini bertambah kanal layanan Voice Interactive JKN (VIKA) dan Chat Assistant JKN (CHIKA) yang dapat diakses langsung melalui WA dan Telegram. Hal ini tentunya semakin memudahkan peserta JKN-KIS untuk mengakses informasi dan pelayanan,” tambahnya.

Salah satu peserta kegiatan bernama Augusto Bastian memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah menggelar kegiatan tersebut sehingga para anggota Polda Babel yang hadir mendapat informasi terbaru tentang Program JKN-KIS dan manfaat yang diberikan.

“Dengan mengikuti sosialisasi ini, kami bisa mendapatkan informasi yang mungkin belum diketahui maupun dipahami terkait dengan alur dan prosedur sesuai ketentuan JKN-KIS sehingga saat dibutuhkan tidak ada kendala yang ditemui,” ujarnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh peserta yang hadir dan antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tim sosialisasi BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang.

Materi sosialisasi yang diberikan adalah seputar kepesertaan JKN-KIS, prosedur dan alur pelayanan peserta, hak dan kewajiban peserta, manfaat pelayanan kesehatan hingga mengenai informasi kanal layanan online terbaru untuk memastikan peserta JKN-KIS mendapatkan layanan yang optimal. (RW/sa)

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved