Breaking News:

Idul Adha 2020

Masjid Al Huda Sungailiat Sembeli 20 Hewan Kurban

20 hewan kurban tersebut terdiri dari 4 sapi dan 16 kambing berasal dari warga yang berkurban dalam Idul Adha 1441 H

ISTIMEWA
Proses penyembelihan hewan kurban di Masji Al Huda Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Warga Kampung Jawa Sungailiat Kabupaten Bangka melaksanakan penyembelihan 20 hewan kurban di halaman Masjid Al Huda, Sabtu (1/8/2020).

20 hewan kurban tersebut terdiri dari 4 sapi dan 16 kambing berasal dari warga yang berkurban dalam Idul Adha 1441 H. Salah satu sapi kurban merupakan sumbangan dari PT Timah Tbk.

"Alhamdulillah tahun ini kita menyembelih 20 hewan kurban terdiri dari 4 sapi dan 16 kambing salah satunya sumbangan PT Timah hewan kurban lainya dari warga yang berkurban tahun inj," kata Hadman Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban Kampung Jawa.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan oleh panitia yang dibentuk sebelumnya.

Setelah seluruh hewan kurban disembelih selanjutnya daging kurban dibagikan kepada warga yang berhak diwilayah Kampung Jawa.

Sementara itu Irawan sekretaris panitia mengatakan pemotongan hewan kurban setiap tahun dilaksanakan dihalaman Masjid Al Huda Kampung Jawa.

Tahun ini dalam pemotongan hewan kurban pihaknya menerapkan protokol covid 19 dan protokoler kesehatan pemotongan hewan kurban. Seperti penggunaan masker oleh panitia sàat pemotongan hewan kurban.

"Kita mengikuti anjuran penerapan protokol covid 19 tentunya juga penerapan protokol kesehatan pemotongan hewan kurban," kata Irawan.(deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved