Breaking News:

Idul Adha 2020

Masjid Assy-Syukur Pangkalpinang Bagikan Daging Kurban ke 175 Mustahik

Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan secara merata kepada 175 mustahik dan 40 orang panitia yang berhak

(Foto Ist/Jumli).
Penyembelihan hewan kurban di wilayah Masjid Assy-Syukur Jalan Depati Barin Opas Indah, Pangkalpinang, yang dikoordinir Damhuri AR (memegang map) selaku koordinator panitia kurban didampingi Ketua LP5 Babel Jumli Jamaluddin (kaos garis bertopi), Sabtu 1/8/2020. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1441 H di Kampung Opas khususnya di wilayah masjid Assy-Syukur Jalan Depati Barin RT 06 dan RT 07 RW 02, Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung dibagikan secara merata kepada mustahik yang berhak.

Ada 6 sapi dan 12 kambing yang merupakan hewan kurban dari sinergi dari warga secara patungan arisan dan kurban dari warga maupun swadaya warga masyarakat.

Pemotongan dilakukan Sabtu (1/8/2020), di lapangan depan masjid Assy-Syukur Jalan Depati Barin Opas Indah.

Koordinator panitia kurban Mesjid Assy-Syukur Opas Indah, Damhuri A.R, didampingi Ketua LP5 Babel, Jumli Jamaluddin, menyebutkan daging hewan kurban tersebut akan dibagikan secara merata kepada 175 mustahik dan 40 orang panitia yang berhak mendapatkannya yang ada di RT.06 dan RT.07 RW.02.

"Namun yang terlebih dulu diutamakan adalah para mustahik yang berhak. Setelah mustahik terpenuhi maka barulah nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat lainnya diwilayah masjid Assy-Syukur," ujar Damhuri.

"Untuk pembagiannya sendiri ada yang menggunakan kupon, diambil sendiri oleh mustahik dan diantar langsung oleh petugas panitia,"lanjutnya.

Sedangkan untuk pemotongan hewan kurban tersebut tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari MUI terkait dan arahan dari pemerintah, serta mengutamakan kesehatan hewan kurban.

"Dengan adanya pembagian hewan kurban ini kami bersyukur bahwa dapat membantu mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi dampak covid-19 saat ini,"sebutnya.

Damhuri berharap sinergi masyarakat dan sinergi dengan pihak-pihak pemerintah maupun pihak terkait lainnya perlu adanya keberlanjutan.

Damhuri juga menyebutkan akan tetap bersinergi dengan LP5 Babel yang telah proaktif memberikan suport dan pendampingan kepada masyarakat.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved