Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Bagikan 39 Sapi Kurban untuk Masyarakat

Bupati Bangka Mulkan menjelaskan, kurban bersama ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan Pemkab Bangka.

ISTIMEWA
Pemkab Bangka bersama seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangka melakukan penyembelihan hewan kurban bersama sebanyak 29 ekor sapi yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bangka Mulkan, Sabtu (01/08/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka bersama seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangka melakukan penyembelihan 29 hewan kurban dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bangka Mulkan, Sabtu (01/08/2020).

Sedangkan total hewan kurban sapi yang dikumpulkan Pemkab Bangka seluruhnya berjumlah 39 ekor sapi.

Dimana 10 sapi dibagikan ke masjid-masjid yang ada di beberapa desa, sedangkan 29 ekor disembelih bersama seluruh OPD Pemkab Bangka di rumah dinas Bupati Bangka.

Sapi kurban sebanyak 29 ekor sapi tersebut merupakan hasil sumbangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi mitra Pemkab Bangka, sapi pribadi keluarga Bupati Bangka Mulkan, dan para mitra Pemkab Bangka, seperti PT GPL, Bank Sumsel Babel sungailiat, PT Timah Tbk, PT BAA, PT Pulomas, PT THEP, PT Sinar Agro dan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan menjelaskan, kurban bersama ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan Pemkab Bangka.

“Ada 39 ekor sapi yang kita kurban bersama tahun ini secara keseluruhan. Sebanyak 29 sapi kita kurban di rumah dinas, sisanya kita sebar ke masyarakat Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Mulkan menjelaskan, kekompakan hari ini diibaratkan setangkai padi maka jika dikumpulkan akan menjadi suatu wadah dan bisa dimakan dalam bentuk nasi.

“Kita sisihkan rezeki kita. Ini adalah bentuk kebersamaan dan kekompakan yang kami tunjukkan bersama Pak Syahbudin sebagai wakil bupati,” ujar Mulkan.

Mulkan berharap, kurban bersama ini bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan membantu masyarakat yang membutuhkan pangan gizi untuk dimakan seluruh anggota keluarganya.

"Semoga apa yang dilakukan Pemkab Bangka ini mendapatkan limpahan rahmat, hidayah dan kebarokahan dan limpahan rezeki dari Allah SWT, aamiin ya robbalalamiin," harap Mulkan.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ditandai dengan penyembelihan sapi kurban milik Bupati Bangka Mulkan dan keluarga yang dipotong langsung oleh Wabup Bangka Syahbudin.

Selanjutnya diikuti penyembelihan sapi-sapi kurban lainnya.

Selain itu daging kurban yang sudah dibungkus juga secara simbolis dibagikan Bupati Bangka Mulkan dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, khususnya untuk membantu memberantas kasus stanting yang ada di Kabupaten Bangka.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved