Breaking News:

Liga Champions

Pep Guardiola Sebut Real Madrid Bantu Dirinya Jadi Pelatih yang Lebih Baik, Kok Bisa?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa Real Madrid telah membantu perkembangan kariernya sebagai pelatih.

AFP/DENIS LOVROVIC
Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019. 

BANGKAPOS.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa Real Madrid telah membantu perkembangan kariernya sebagai pelatih.

Manchester City bakal berhadapan dengan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Man City lebih diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya lantaran memiliki modal kemenangan 2-1 pada leg pertama di markas Madrid, Santiago Bernabeu.

Sebelum menukangi The Citizens, Guardiola memulai karier kepelatihannya bersama Barcelona.

Selama berada di Camp Nou, pelatih berkepala plontos tersebut sudah memenangkan 14 trofi bergengsi.

Ia juga sering kali berhadapan dengan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico.

Guardiola beberapa kali menghadapi Los Blancos dengan pelatih yang berbeda.

Salah satu yang membekas adalah rivalitas Guardiola dengan Jose Mourinho saat masih menjadi pelatih dua klub asal Spanyol itu.

Maka dari itu, manajer berusia 49 tahun tersebut mengatakan bahwa Madrid telah membantunya menjadi pelatih yang lebih baik.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat di segala hal dan mereka membantu saya menjadi seorang pelatih yang lebih baik," kata Guardiola, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca, Sabtu (1/8/2020).

"Baik dengan Jose Mourinho, dengan Manuel Pellegrini, dengan semua pelatih, mereka memilikinya," sambungnya.

Ia kemudian memberikan komentarnya terhadap Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane yang telah memenangkan Liga Champions sebanyak 3 kali secara beruntun.

Menurutnya, pencapaian itu sudah membuktikan bahwa klub ibu kota Spanyol itu adalah tim yang sangat kuat.

"Jika mereka telah melakukan apa yang telah mereka lakukan, memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut, untuk mengambil dua gelar liga ketika Barcelona dalam dekade ini mendominasi, saya sangat senang semuanya berjalan lancar untuk mereka," tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Bukan Barcelona, Pep Guardiola Sebut Real Madrid Bantu Dirinya Jadi Pelatih yang Lebih Baik

Editor: suhendri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved