Idul Adha 2020

Bantu Empat Masjid Jadi Panitia Kurban, Mahasiswa KKN UBB di Kelurahan Gabek 2 Tuai Pujian

Selain itu, mahasiswa KKN juga membagikan face shield kepada panitia kurban.

Ist/dok. KKN UBB
Saat mahasiswa bantu empat masjid jadi panitia kurban di Kelurahan Gabek 2 baru-baru ini 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Dalam rangka Idul Adha 1441 H, mahasiswa KKN bersinergi membantu panitia kurban dalam pemotongan dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat (Sabtu, 1/8/2020)

Mahasisw KKN berjumlah 15 orang ini disebar ke empat masjid.

Adapun masjid-masjid yaitu masjid Assajidin, masjid Al-Qurbah, masjid Miftahul Jannah dan masjid Ar Rokiin.

Dari informasi yang diperoleh mengenai total sapi dan kambing dari masing-masing masjid bahwa masjid Assajidin ada 4 ekor sapi dan 5 kambing, masjid Ar Rokiin ada 3 sapi dan 4 ekor ambing, masjid Al-Qurbah ada 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing dan masjid Al-Qurbah ada 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing .

Selain itu, mahasiswa KKN juga membagikan face shield kepada panitia kurban.

Face shield ini dibuat langsung oleh mahasiswa KKN. Tujuannya agar panitia kurban tetap dapat menjaga kesehatan diri selama melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban

Panitia Kurban, Haji Niraidi memberikan pujian atas bantuan dari mahasiswa ini

"Kami selaku panitia kurban ingin mengucapkan terimakasih atas bantuan mahasiswa KKN dari mulai bersih-bersih masjid minggu lalu hingga sampai hari ini. Semoga KKN kalian bisa lebih baik dan bagus lagi kedepannya. Semoga juga di tahun depan masih ada lagi mahasiswa yang KKN di Kelurahan Gabek 2 sehingga bisa bantu kami lagi," ujar Haji Niraidi.

"Terimakasih juga bantuan tong sampah dan sabun cuci tangan, alhamdullilah sudah kami pakai. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua," lanjutnya.

Ketua KKN Tematik UBB Gabek 2, M Azhari Hendrawan berharap dengan adanya kegiatan hari ini semoga dapat menjalin silahturahmi antara mahasiswa dan masyarakat yang ada dikelurahan Gabek 2.

"Selain itu dengan adanya pembagian face shield diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya jemaah masjid yang ada di lingkungan Gabek 2 untuk selalu mengikuti protokol covid dalam beraktifitas di era new normal,"kata Azhari. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved