Berita Pangkalpinang

Mahasiswa KKN UBB Desa Tanjung Gunung Kampanyekan Pencegahan Covid-19 Melaui Poster dan Vidoe Online

Pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan di situasi saat ini menjadi kunci demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 lebih lanjut.

Ist/KKN UBB
Saat mahasiswa KKN UBB Desa Tanjung Gunung dalam kegiatan kampanye cegah Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan di situasi saat ini menjadi kunci demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 lebih lanjut.

Ketua KKN Desa Tanjung Gunung Jeffri mengatakan hal tersebut lah yang menjadi acuan bagi mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung Desa Tanjung Gunung pada hari Senin, (20/7/2020) melakukan kegiatan seperti pemasangan poster serta pembuatan video online.

“Alasan kami melakukan pemasangan poster dibeberapa tempat di wilayah desa Tanjung Gunung agar masyarakat selalu ingat tentang bagaimana mencuci tangan yang benar dan menggunakan masker, apalagi bisa dibilang tangan sangat rentan akan kuman,"ujar Jeffri, Minggu (2/7/2020).

Ia mengatakan tak hanya dengan pembagian dan penempelan poster di beberapa tempat umum yang sering di kunjungi warga, tim KKN Desa Tanjung Gunung juga melakukan kampanye melalui video online.

Pada video online, tim KKN dari Desa Tanjung Gunung menargetkan generasi milenial untuk mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah mulai dari mencuci tangan sampai menggunakan masker ketika berpergian.

“Ini merupakan satu di antara cara kami sebagai akademisi dalam mendukung dan membantu pemerintah dalam pencegahan virus covid-19. Saya bersama rekan-rekan mahasiswa akan memberikan ide-ide terbaik kami kepada masyarakat di Desa Tanjung Gunung sehingga menghasilkan output yang bermanfaat tentunya bagi masyarakat di DesaTanjung Gunung," jelas Jeffri

Kegiatan tersebut ternyata mendapat sambutan baik oleh warga, karena hal-hal sekecil ini dinilai perlu dan penting dilakukan apalagi ditengah pandemik covid-19. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved