Breaking News:

Kunjungan Jokowi ke Bangka Belitung

Presiden Jokowi Memilih Berkunjung ke Bangka Belitung Hanya Karena Alasan Ini

Gubernur Babel, Erzaldi, mengatakan bahwa hutan Mangrove Munjang merupakan salah satu objek wisata dengan tema wisata edukasi.

kompas.com
Presiden Jokowi didampingi Kapolri dan Panglima TNI 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memilih Provinsi Bangka Belitung untuk menjadi perwakilan wilayah di Sumatera untuk penanaman Mangrove, pada Rabu (5/8/2020).

Kunjungan presiden juga sekaligus untuk membagikan Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dalam memperingati hari Mangrove sedunia, dalam kunjunganya nanti.

Lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI, juga telah dikunjungi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar, yang melihat kawasan hutan Mangrove Munjang Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, pada Senin (27/7/2020) lalu.

Gubernur Babel, Erzaldi, mengatakan bahwa hutan Mangrove Munjang merupakan salah satu objek wisata dengan tema wisata edukasi.

"Hutan Mangrove Munjang sudah banyak dikunjungi, tidak hanya hanya sebagai destinasi wisata, Hutan Mangrove Munjang juga digunakan sebagai wadah edukasi karena ada sekitar 50 jenis mangrove yang hidup didalamnya,"jelas Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Minggu (2/8/2020).

Dia menambahkan, Bangka Belitung menjadi perwakilan wilayah sumatera untuk penanaman mangrove sekaligus pembagian Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dalam memperingati hari Mangrove sedunia.

Selain ke Kabupaten Bangka Tengah, Presiden RI juga dijadwalkan akan mengunjungi Bendungan Mentukul, persawahan Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan, dalam kunjungan ke Babel, Rabu (5/7/2020) mendatang.

Dalam mengunjungi persawahan di Desa Rias, nantinya akan dilakukan pembagian sertifikat tanah oleh Presiden, selain itu nantinya tamu yang hadir akan difasilitasi oleh Pemprov Babel untuk dilakukan swab untuk menjaga keamanan Presiden.

"Di Bendungan Mentukul Kabupaten Bangka Selatan, melakukan panen padi dan penyerahan sertifikat tanah,"katanya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved