Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Satu Orang Positif Corona, 11 Anggota DPRD Belitung ke Pangkalpinang akan Diswab Termasuk Istrinya

Jika hasil rapid tes dinyatakan reaktif agar langsung menghubungi dinas kesehatan untuk di swab bukan cari tempat rapid tes hasil non reaktif

BANGKA POS/RESHA JUHARI
DIJEMPUT - Anggota DPRD itu dijemput oleh Tim Satgas Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung di salah satu hotel di Pangkalpinang karena terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (2/8/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Setelah hasil rapid tes pertamanya dinyatakan reaktif, anggota DPRD Belitung berinisial JD malah mencari tempat rapid tes lainnya untuk hasil yang non reaktif.

Sebagaimana diketahui, hasil rapid tes sebagai persyaratan untuk melakukan kunjungan atau penjalanan keluar daerah.

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh anggota DPRD yang melakukan rapid tes dua kali tersebut.

"Rapid tes itu kan gunanya untuk scrining awal, namun memang terjadi dua kali rapid tes itu yang kami sayangkan, artinya ini kami akan menegur Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang sebenarnya datanya itu ada satu, kalau sudah rapid tidak boleh rapid lagi," kata Mikron saat ditemui Bangkapos.com, Minggu (2/8/2020)

Mestinya, yang bersangkutan setelah dinyatakan reaktif harus mengisolasikan diri secara mandiri.

"Sebetulnya kalau hasil dinyatakan reaktif langsung diswab dan isolasi mandiri, dan itu sudah masuk kedalam program Dinas Kesehatan Babel, bukan mencari tempat rapid yang lain," sebutnya.

"Jadi awalnya itu ada tiga yang rapid tes hasilnya reaktif, cuma duanya langsung isolasi mandiri. Nah yang satu ini memaksakan untuk rapid lagi ditempat yang berbeda," tambahnya

Dia berharap, kedepanya agar tidak lagi terjadi seperti ini, jika hasil rapid tes dinyatakan reaktif untuk langsung menghubungi dinas kesehatan, akan di swab secara gratis dan isolasi mandiri.

"Makanya kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk patuhlah dengan peraturan yang telah kami berikan untuk kebaikan kita bersama," ucapnya

Dia menuturkan, sore tadi dirinya dihubungi langsung oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie yang mengkonfirmasi bahwa hasil swab di rumah sakit Marsidi Judono menyatakan positif.

Halaman
1234
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved