Berita Pangkalpinang

YPAC Pangkalpinang Berkurban Dua Ekor Sapi

Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Kota Pangkalpinang melakukan pemotongan hewan kurban.

bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Pengurus dan para Guru YPAC menyiapkan daging kurban yang akan dibagikan, Minggu (2/8/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Kota Pangkalpinang melakukan pemotongan hewan kurban, Minggu (2/8/2020).

Hewan kurban ini adalah hasil tabungan para guru YPAC dan pengurus sejak tahun lalu dan hibah dari PT Timah Tbk.

Sejak tahun 2019 lalu para guru dan pengurus mulai menabung seikhlasnya untuk membeli seekor sapi yang dipotong pada hari ini.

Pembina Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) kota Pangkalpinang, Andy Fikri mengatakan, pemotongan hewan kurban kali adalah yang pertama bagi YPAC Pangkalpinang.

Munurutnya, kali ini yang penting ditekan berbagi kasih dan berbagi sesama saja.

Daging kurban akan diutamakan dibagikan kepada para guru dan orang tua siswa.

"Jadi kita yang terpenting itu berbagi kasihnya, utamanya kepada guru dan murid kita, dan ini baru pertama kali kita adakan yang baru kita beli satu ekor sapi, mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita dapat berkurban lagi dengan jumlah yang bertambah," kata Andy Fikri kepada Bangkapos.com, Minggu (02/08/2020)

Dia menuturkan, dirinya ingin melibatkan seluruh komponen yang ada di YPAC kota Pangkalpinang ikut terlibat dalam berbagi kasih yang terus bisa dilaksanakan ini.

"Nanti guru-guru ikut menabung didalam celengan terserah mau berapa seikhlasnya saja, mau setip hari, atau setiap bulan bebas yang penting ada ikut berperan menabung, nanti kalau ada kekurangan yayasan bisa menutupi," bebernya

ARISAN Bodong, Sejumlah Warga Batal Berkurban dan Dapat Motor

Daging kurban nanti akan dibagikan kepada 140 guru dan siswa dengan cara diantarkan langsung oleh para guru ke rumah masing-masing.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada PT Timah yang telah memberikan satu ekor sapi untuk berkurban di YPAC.

"Kita juga sangat berterimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan bantuanya kepada kita, semoga ini dapat benar-benar bermanfaat untuk kita semua," ucapnya (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved