Breaking News:

CPNS 2019

Daftar Ulang Peserta SKB CPNS Bangka Selatan Mulai Dibuka, Ini Penjelasan BKPSDM

Putra Syahbana menyatakan pelaksanaan SKB akan dilakukan dalam waktu dekat sesuai dengan instruksi BKN RI.

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Putra Syahbana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksanaan Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Selatan tak lama lagi akan dimulai setelah sempat ditunda beberapa waktu lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sesuai dengan Pengumuman Panitia Pelaksanaan Pengadaan CPNS Kabupaten Bangka Selatan Nomor 810/127/BKPSDMD/2020 Tentang Rencana Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS Formasi tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, peserta CPNS yang akan mengikuti SKB diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang SKB pada Sabtu (1/8/2020) hingga Jumat (7/8/2020).

Para peserta akan memilih lokasi ujian SKB dan pencetakan kartu peserta ujian SKB pada keesokan harinya yakni pada Sabtu (8/8/2020) di akun peserta masing-masing.

Pahami Kisi-kisi Soal SKB CPNS 2019-2020 dari Pejabat BKN Berikut Ini

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan Putra Syahbana menyatakan pelaksanaan SKB akan dilakukan dalam waktu dekat sesuai dengan instruksi BKN RI.

"Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh BKN, maka mulai 1 Agustus 2020 hingga 7 Agustus 2020 merupakan masa pendaftaran ulang bagi peserta calon ujian SKB," ujar Putra pada Senin, (3/8/2020).

Putra Syahbana menyatakan dalam pelaksanaan SKB CPNS 2019 ini, peserta SKB dipersilahkan untuk memilih lokasi tes, apakah memilih mengikuti uji SKB di Gedung CAT BKPSDMD Bangka Selatan atau juga memilih melakukannya di kantor BKN terdekat.

"Jadi peserta yang mendaftar di Kabupaten Bangka Selatan dan berasal dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka bisa memilih melakukan SKB di kantor BKN terdekat dari domisilinya," imbuhnya.

Opsi ini, lanjut Putra, dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan pengurangan pergerakan ataupun pengumpulan massa agar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat tetap diterapkan.

Ketika kembali dikonfirmasi waktu detail pelaksanaan SKB di Kabupaten Bangka Selatan, Putra menyebutkan pelaksanaannya akan dilangsungkan antara September hingga Oktober 2020 mendatang. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved