Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gubernur Babel Dukung Aplikasi Pasaryo Mudahkan Berbelanja Tanpa ke Pasar di Tengah Pandemi Covid-19

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mendukung dibuatnya aplikasi Pasaryo oleh putra daerah asal Babel, yang di download pada play store

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mendukung dibuatnya aplikasi Pasaryo oleh putra daerah asal Babel, yang kini bisa di download pada play store handphone android.

Erzaldi mengatakan banyak keunggulan yang didapatkan dari aplikasi tersebut, terutama dikondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Keunggulan pertama mengurangi kerumunan selama pandemi Covid-19 telah menjawab tantangan tersebut, cukup memesan barang yang selama ini mereka turun langsung ke pasar dengan aplikasi barang langsung datang dan membuat aman, barang datang baru dibayar jadi jangan khawatir," jelas Erzaldi Rosman, kepada Bangkapos.com, Senin (3/8/2020) di Kantor Gubernur Babel.

Selain itu ia menilaim keuntungan lainnya yang ada dalam aplikasi yakni, menjamin akan ketersedian barang dengan kualitas barang terjamin.

"Tentunya ini menjaminan ketersedian barang, ibu-ibu belanja lebih hemat, kemudian menciptakan lapangan pekerjaan nambah ,nambah tukang mengantarnya dan warung selektif dan pelanggan sudah pasti, semua dibuat menjadi mudah. Kami Pemerintah Provinsi Babel mendorong aplikasi ini. Kita sering mencari prodak lokal harus ditonjolkan dari segi aplikasi ini, dan mengajak masyarakat yo dukung aplikasi Pasaryo selain prodak anak negeri kita memberikan manfaat yang besar kepada para penggunanya,"harap Erzaldi.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung kembali menciptakan Aplikasi Pasaryo yang bisa digunakan untuk belanja kebutuhan barang pokok yang ada di pasar hanya dari rumah.

Aplikasi ini diciptakan oleh putra daerah bernama Lukman yang merupakan alumni Telkom University, menciptakan aplikasi untuk membantu masyarakat berbelanja dengan online dari rumah.

Direktur BUMD PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (BBBS), Saparudin, menjelaskan, awal dibuatnya aplikasi ini berkaitan dengan Covid-19, yang mengharuskan masyarakat tidak berkumpul berkerumun pergi ke pasar.

"Awalnya sama kita siapkan terkait dengan Covid-19, baik dari sisi penanganya dan dari sisi di era new normal bagaimana tetap menjaga protokol kesehatan, seperti jaga jarak, jadi kita pikirkan, bagaimana untuk berbelanja di pasar, tanpa harus pergi ke pasar,"jelas Saparudin kepada Bangkapos.com, Senin (3/8/2020) ditempat kerjanya.

Prof Udin panggilan akrabnya, menambahkan aplikasi yang diciptakan oleh milenial asal Babel ini, bisa di download melalui play store pada handphone android agar bisa mengaksesnya.

"Kita kembali ajak milenial asal Bangka yang mau untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini akhirnya kita ada, namanya Lukman alumni Telkom University dia bantu kita saya bimbing kita bikin aplikasi pasaryo. Aplikasi ini di khususkan untuk pasar tradisonal, sementara pedagang ini masih banyak ibu-ibu dan bapak-bapak memang belum begitu paham menggunakanya namun kita mulai melakukan edukasinya," jelas Saparudin.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved