Breaking News:

Justiar Noer: Momentum Tanamkan Semangat Persatuan Membangun Bangka Selatan

Pemerintah Kabupa­ten Bangka Selatan menggelar sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 H di Masjid Agung Toboali, komplek perkantoran pemkab Bangka Selata

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
ist
Bupati Justiar Noer, bersama Ust Adi Abdullah, Sekda Achmad Ansyori, dan rombongan berfoto bersama setelah melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1441 H 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupa­ten Bangka Selatan menggelar sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 H di Masjid Agung Toboali, komplek perkantoran pemkab Bangka Selatan, Jum’at (31/7/2020).

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Agung Toboali diikuti langsung oleh Bupati Bangka Selatan H. Justiar Noer, Sekda Bangka Selatan Achmad Ansyori, Camat Toboali Sumindar, sejumlah kepala OPD, kepala bagian di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan serta masyarakat setempat.

Bertindak selaku Imam dan Khatib sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H adalah, Ustadz Adi Abdullah, SPd, dari Pondok Pesantren Birkatul Ulum, desa Bikang.

Ustadz Adi dalam khutbah menjelaskan sejarah Qurban, di mana Nabi Ibrahim Alaihi­ssalam (AS) rela mengorbankan anak yang dicintainya, yakni Nabi Ismail Alaihi­ssalam (AS) untuk disembelih sebagai wujud ketaatannya kepada Allah SWT.

“Berqurban demi menggapai ridho Allah SWT, segala yang kita miliki adalah dari Allah SWT dan akan kembali kepada-NYA. Oleh karena itu, marilah kita berqurban sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam rangka bertaqwa, karena dunia hanya persinggahan, akhirat adalah tujuan. Semoga kita semua mendapatkan keridhoan Allah SWT de­ngan berqurban sebagaimana Nabi Ibrahim Alaihissalam (AS) dan Nabi Ismail Alaihissalam (AS) , karena nantinya segala yang kita Qurban kan pada hari yang suci ini akan bersaksi atas ketaqwaan kita, Aamiin Ya Rabbal ’Alamiin, ” ungkap Justiar.

Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer tidak luput untuk turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh jemaah yang ikut hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Agung Toboali dan juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang mera­yakan. Bupati Justiar juga menghimbau kepada seluruh jemaah yang hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti tetap menjaga jarak dan cuci tangan serta menggunakan masker.

“ Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Bangka Selatan beserta segenap jajaran mengucapkan, selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita semua dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan tercinta ini. Saya juga Ingatkan kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk terus ikuti dan patuhi himbauan pemerintah dalam bersama-sama menjaga diri dari virus Covid-19. ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR. LAILAHA ILLALLAHU WALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR WALILLAHILHAMDU,” ungkap Justiar.

Bupati Justiar juga sa­ngat mengapresiasi Kapolres Bangka Selatan yang langsung memimpin pengamanan hari raya Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah beserta jajaran, sehingga semakin memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan. Dirinya menambahkan, walaupun suasana Idul Adha pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, namun tak menyurutkan masyarakat Bangka Selatan untuk turut berbagi, merayakannya, dan memaknai dengan sepenuh hati inti dari ibadah Qurban.

Setelah melakukan sholat Ied, kemudian rombongan Bupati Justiar meninjau hewan Qurban yang akan disembelih terdiri dari 6 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemudian rombongan berpindah lokasi menuju ke rumah dinas Sekretaris Daerah Bangka Selatan untuk menghadiri ramah tamah bersama masyarakat setempat sekaligus buka puasa bersama dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Advertorial/*/Humas dan Protokol Bangka Selatan).

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved