Breaking News:

Advertorial

Pemdes Air Kuang Tetap Berkurban 2 Sapi Sumbangan Masyarakat di Tengah Pandemi

Pemerintah desa Air Kuang tetap memaknai Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H, dengan melakukan ibadah Qurban

Ist
Kepala desa Air Kuang, Edi Rappono saat bersama warga ikut menyembelih hewan kurban Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H 

BANGKAPOS.COM— Pemerintah desa Air Kuang tetap memaknai Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H, dengan melakukan ibadah kurban di tengah kondisi pandemi Covid-19, Sabtu (1/8/2020).

Bertempat di dusun Bangun Jaya, desa Air Kuang kecamatan Jebus, masyarakat berbondong-bondong ingin menyaksikan proses kurban yang pada tahun ini menyembelih dua sapi, dua sapi yang dikurbankan berasal dari sumbangan 14 warga di dusun Bangun Jaya.

Kepala Desa, Edi Rapono mengatakan, setiap perayaan Idul Adha pihak pemerintah desa bersama masyarakat selalu melakukan ibadah kurban. Tujuannya selain dapat memberi dan berbagi kepada yang membutuhkan di hari yang suci, juga dapat menguatkan silaturahmi antar sesama.

"Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap hari raya Idul Adha, Alhamdulillah di masa seperti pandemi saat ini pemerintah desa dan masyarakat masih dapat melaksanakan ibadah kurban dan tetap antusias. Harapannya dengan berkurban, kita bisa saling berbagi keberkahan Idul Adha dan semakin memperkuat silaturahmi diantara masyarakat demi melanjutkan perkembangan dan kemajuan desa, " ujarnya.

Momen Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H di desa Air Kuang
Momen Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H di desa Air Kuang (Ist)

Ketua panitia kurban yang sekaligus Ketua Masjid Baiturrahman desa Air Kuang, H. Sudiman menjelaskan pada Idul Adha tahun ini, dirinya bersyukur pemerintah desa dan masyarakat dapat bahu membahu menyembelih dua Sapi dan hasilnya dibagikan ke seluruh warga dusun Bangun Jaya.

"Alhamdulillah Idul Adha tahun ini bisa berkurban sebanyak 2 sapi, dapatlah sekitar 214 kantong untuk dibagikan ke seluruh warga dusun Bangun Jaya, biarpun sedikit tapi kami bersyukur dapat berbagi kepada sesama," pungkasnya.

Momen sembelih hewan qurban Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H
Momen sembelih hewan qurban Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H (Ist)

Dirinya menambahkan kegiatan kurban yang dilaksanakan tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga kebersihan dari awal sampai selesai demi mencegah penyebaran Covid-19. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved