Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemprov Bangka Belitung Sudah Mulai Era New Normal Pariwisata Sejak 1 Juli 2020

Dahlan mengatakan new normal life sektor pariwisata ini mau tidak mau harus dilaksanakan.

bangkapos.com / edwardi
Kegiatan launching dan sosialisasi video pariwisata new normal aktivitas pada area publik sektor kepariwisataan dalam mendukung keberlangsungan usaha di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka di gazebo rumah dinas Bupati Bangka, Senin (03/08/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Asisten 3 Setdaprov Babel, Dahlan sekaligus Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengatakan new normal life sektor pariwisata ini mau tidak mau harus dilaksanakan.

Pemprov Babel mulai 1 Juli 2020 sudah melaunching video pariwisata new normal untuk para wisatawan domestik dan mancanegara agar datang ke destinasi wisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

" Kalau tidak saat ini kapan lagi kita mau memulai new normal sektor pariwisata ini, sebab kita tidak tahu kapan berakhirnya wabah pandemi Covid-19 ini," kata Dahlan saat memberikan sambutan kegiatan launching dan sosialisasi video pariwisata new normal aktivitas pada area publik sektor kepariwisataan dalam mendukung keberlangsungan usaha di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka di gazebo rumah dinas Bupati Bangka, Senin (03/08/2020).

Diungkapkannya, Kabupaten Belitung sudah melaksanakan new normal pariwisata sejak 1 Juli 2020 lalu.

Sementara Provinsi Bali memulai 31 Juli 2020 tetapi untuk wisatawan mancanegara baru pada bulan September nanti.

" Jadi kita di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini mulai menerapkannya bersama-sama di seluruh kabupaten/kota tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19, yakni menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta memakan makanan bergizi dan vitamin biar kekebalan tubuh makin kuat," kata Dahlan.

Diakuinya, kegiatan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka ini memang harus dibangun.

Dia mencontohkan Kabupaten Belitung yang sekitar 5 tahun yang lalu sektor pariwisatanya tidak ada apa-apanya.

Pemkab Bangka Launching Video Pariwisata New Normal Dukung Keberlangsungan Usaha

Tahun 2005 lalu hanya ada satu hotel di Kabupaten Belitung, yakni Hotel Martani.

" Tetapi sekarang ini jumlah hotel sudah banyak, investor bisnis perhotelan banyak membangun hotel di sana , mau hotel kelas bintang berapa ada di Kabupaten Belitung," ujar Dahlan.

Diakuinya imbas pertumbuhan sektor pariwisata di Kabupaten Belitung yakni membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, ekonomi tumbuh dan berkembang, usaha UMKM hidup, usaha kuliner maju dan lainnya.

"Saya berharap Kabupaten Bangka juga bisa memajukan usaha pariwisata nya, nanti Sungailiat khususnya kawasan lintas timur akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, kalau image itu sudah ada maka investor akan datang membuka hotel disini, tetapi saat ini fasilitas internal kita benahi dahulu agar wisatawan dan investor datang," tandas Dahlan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved