Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Warga Mualaf Dusun Pohin dan Air Jaya Dapat Daging Kurban

Warga mualaf Dusun Pohin dan Dusun Air Jaya turut menikmati daging kurban.

istimewa/Dok. pribadi Boby
Penyaluran daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Warga mualaf Dusun Pohin dan Dusun Air Jaya turut menikmati daging kurban.

Kedua desa ini memiliki 2891 jiwa jumlah penduduk muslim yang terdiri berjumlah 550 KK.

Sebagiannya lagi adalah para mualaf yang rata-rata memiliki penghasilan menengah ke bawah dengan profesi seperti petani lada dan karet.

"Kami juga ingin sekali merasakan kembali menerima atau menikmati daging Qurban yang dulu pernah kami rasakan bersama disini," ujar Vivi satu di antara muallaf penerima manfaat daging kurban dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Senin (3/8/2020)

PIC Program Global Qurban ACT Bangka Belitung, Bobby mengatakan penentuan wilayah pendistribusian yang tepat sasaran menjadi salah satu poin penting bagi Global Qurban-ACT karena memegang amanah untuk menyalurkan daging Qurban kepada yang paling membutuhkan.

Senyum kebahagiaan penerima daging qurban menjadi pelepas penat dan lelah tim Global Qurban ACT karena telah berhasil menyampaikan amanah pequrban.

"Kami berharap melalui pendistribusian daging kurban kepada warga muslim dan khususnya para Muallaf diwilayah ini dapat menjadi ikatan yang kuat antara sesama muslim. Mereka para muallaf ini perlu mendapatkan perhatian dan kepedulian dari kita apalagi sudah sejak lama mereka belum pernah merasakan kembali lezatnya daging hewan qurban," Kata Bobby.

Kejadian Aneh, Dua Potongan Daging Kurban Bertuliskan Lafaz Allah

Menurutnya, proses penyembelihan dilaksanakan di Masjid kayu Al-Bina desa Sempan yang menjadi Central Muallaf dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan 1/8/2020.

Pengurus Masjid kayu Al-Bina, Ustaz Zulfian mengatakan pemahaman warga Mualaf yang ada di Kecamatan Pemali mengenai agama masih minim sekali.

Bahkan perhatian terhadap mereka para mualaf dirasakan masih sangat kurang.

"Saya mewakili warga disini mengucapkan banyak terima kasih kepada Global Qurban - ACT. Karena dengan adanya hewan qurban dari Global Qurban-ACT ini, kebahagiaan yang dulu pernah mereka rasakan dapat dirasakan kembali kali ini. Insya Allah dengan adanya perhatian seperti ini dapat memperkuat keyakinan dan keimanan mereka para muallaf," ujar Ustaz Zulfian.

Selain dapat menikmati kembali daging kurban, warga mualaf di wilayah kecamatan Pemali ini pun dapat merasakan kembali kehangatan dan kebersamaan warga dalam suasana penyembelihan kurban serta makan bersama di lingkungan tempat proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan.

Tak hanya menyalurkan kurban di wilayah kecamatan pemali, Global Qurban – ACT juga mendistribusikan hewan kurban diwilayah kota pangkalpinang.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah mempercayai kami Global Qurban-ACT untuk menyalurkan hewan qurban kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Semoga Ikhtiar ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya Insya Allah," pungkas Bobby. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved