Breaking News:

Berita Bangka Selatan

4.757 Dukungan Perbaikan Kodi-Rusliadi Memenuhi Syarat, KPU Basel Lanjutkan Verifikasi Faktual

Jumlah dukungan terhadap pasangan Kodi Midahri-Rusliadi mencapai angka 4.757 dukungan

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelaksanaan Penyerahan Berita Acara Hasil Verifikasi Administrasi dan Kegandaan Dokumen Perbaikan dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa (4/8/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Penyerahan Berita Acara Hasil Verifikasi Administrasi dan Kegandaan Dokumen Perbaikan dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan, Selasa, (4/8/2020).

Dari pelaksanaan rapat yang digelar di Kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan ini, diketahui jumlah dukungan terhadap pasangan Kodi Midahri-Rusliadi mencapai angka 4.757 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat hasil verifikasi administrasi.

Komisioner KPU Kabupaten Bangka Selatan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Budi Wardoyo menyatakan setelah pihaknya melakukan verifikasi administrasi terhadap dukungan perbaikan pasangan Kodi-Rusliadi, sebanyak 4.757 dukungan yang memenuhi syarat.

"Setelah pasangan Kodi-Rusliadi menyerahkan syarat dukungan perbaikan beberapa waktu lalu, kami di KPU Kabupaten Bangka Selatan mulai melakukan verifikasi administrasi (vermin) sejak Senin, (27/7/2020) hingga Selasa, (4/8/2020) dan hasilnya kami sampaikan hari ini," jelas Budi.

Setelah pelaksanaan verifikasi administrasi, Budi melanjutkan tahapan yang akan digelar yakni Verifikasi Faktual.

Namun demikian Budi menyebutkan jika teknis verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan tidak sama dengan verfak yang sebelumnya dilangsungkan.

"Jika sebelumnya kita melakukan verfak secara door to door, kali ini berbeda karena nantinya LO atau perwakilan dari Pasangan Kodi-Rusliadi yang akan mengumpulkan dukungannya dan diserahkan kepada PPS," ungkap Budi.

Selain dilakukan dengan cara LO yang mengumpulkan syarat dukungan, pelaksanaan verifikasi faktual dapat pula dilangsungkan dengan pendukung pasangan Kodi-Rusliadi untuk mendatangi sekretariat PPS setempat untuk menyampaikan dukungan.

Prosesi verifikasi faktual diungkapkan oleh Budi akan dilangsungkan pada Sabtu, (8/8/2020) hingga Minggu, (16/8/2020) mendatang. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved